DIY: Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Lulur Beras

by - 5:22:00 AM




Hallo Loveliest~
3 bulan belakangan ini Saya malas pakai banget buat luluran dan ngerawat kulit. Gak pernah bawa jaket lagi kesekolah, panas-panasan. Alhasil kulit Saya jadi kusam dan menggelap. Maka dari itu saya mau sharing DIY lulur yang saya buat sendiri untuk mengatasinya yang telah Saya pakai 2 bulan belakangan ini. Adakah yang mempunyai masalah kulit kusam? Nah, Kamu berada di postingan yang tepat^^


Jadi ide membuat lulur beras ini muncul tiba-tiba ketika saya melihat lulur berasnya Nenek. Keingat dulu pas SD, Saya suka ambil lulur berasnya Nenek atau Mama untuk mainan dan untuk luluran juga.
Yuk baca apa saja bahan dan manfaatnya.




Bahan-bahan:
-1 cup beras putih.







-2 cup air bersih( difoto cuma Saya foto 1 cup ,tapi sebenarnya 2 cup ya Loveliest ).




-½ ibu jari kunyit.


-½ ibu jari kencur.






-1 lembar daun pandan wangi.






-Manfaat dan kandungan beras putih:
1.Mengandung Vit. B.
2.Mengandung selenium yang dipercaya bisa mencegah proses penuaan dini.
3.Mencerahkan kulit.
4.Menghilangkan flek hitam.

-Manfaat daun pandan wangi:
1.Aromanya bisa membuat relaks.
2.Dapat digunakan sebagai pewangi alami.

-Manfaat kunyit:
1.Mengobati jerawat.
2.Mengatasi kulit berminyak.
3.Menyamarkan kerutan dan mencegah penuaan dini.
4.Mengatasi pigmentasi kulit.
5.Mendinginkan kulit yang terbakar matahari.
6.Mengurangi bulu.
7.Menghaluskan kulit.
8.Mengangkat sel kulit mati.

-Manfaat kencur:
Menjaga dan mencerahkan kulit agar terlihat segar.



CARA MEMBUATNYA:

1.Rendam beras putih di air yang telah disiapkan tadi, biarkan semalam agar beras mengembang dan menjadi lembut.





2.Tumbuk atau blender beras bersama kunyit dan kencur, ½ daun pandan yang telah dipotong-potong beri air sedikit demi sedikit agar beras mudah menjadi pasta.
Saya lebih memilih digiling atau ditumbuk begini agar scrubnya lebih terasa.







3.Lulur siap digunakan, campur dengan air secukupnya.






Lulur beras ini bisa disimpan juga, namun harus dikeringkan terlebih dahulu. Caranya:
1.Bentuk bulat-bulat adonan lulur tadi. Nah kalau yang malas dan gak bisa ngebentuknya bisa seperti ini ya, asal aja.



2.Jemur dibawah terik matahari sampai kering dan berubah warna menjadi putih.





3.Potong-potong daun pandan wangi sebagai pewangi alami saat lulur disimpan nanti.





4.Masukkan lulur dan daun pandan wangi yang sudah dikeringkan tadi kedalam sebuah wadah.





Kalau mau pakai, sama seperti tadi tadi ya Loveliest, dicampur dengan sedikit air untuk membentuk pasta lulur lagi.


Hasilnya:





Setelah pemakaian 2 bulan, dengan seminggu 3 kali disertai dengan pemakaian sunblock setiap hari dan pakai payung atau jaket saat keluar rumah di siang hari. Dan benar-benar protect kulit. Kulit saya jadi lebih mendingan. Maaf ada sedikit perbedaan cahaya ketika saya mengambil foto beforenya.


Bagaimana Loveliest, tertarik untuk mencoba?
Ingat ya, harus diimbangi dengan penjagaan kulit yang lebih lagi, seperti memakai sunblock dan memakai jaket atau baju berlengan panjang ketika keluar rumah.


See you next post.
Loves.
Rin.
 





You May Also Like

2 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia