Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

by - 12:30:00 AM


Trend micellar water gak ada hentinya yaa, sama seperti trend lip cream. Muncul satu persatu sampai bingung mau nyoba yang mana. Micellar water sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang berawal di Paris, Prancis sekitar akhir tahun 90’an dimana saat itu sedang terjadi krisis air bersih didaerah tersebut seluruh airnya terkontaminasi. Kemudian para peneliti berhasil menemukan keadaan unik molekul air dengan menggunakan molekul asam lemak. Sehingga beberapa produsen kosmetik tertarik memanfaatkan air ajaib dengan fatty-acids yang disebut sebagai micelle.

Nah begitu pula dengan brand-brand lokal yang berlomba-lomba mengeluarkan micellar water. Jujur untuk brand lokal sendiri aku udah nyobain 2 brand sih termasuk yang ini, tapi kali ini aku akan mendahulukan produk dari PT. Paragon ini untuk direview. Sedari awal aku mencoba produk ini aku gak berharap banyak sih, karena seperti yang sudah-sudah produk lokal di aku itu yang cocok hanya beberapa aja. Terlebih lagi aku gak pernah nyobain range skincare apapun dari Wardah. Udah pesimis duluan sih. Awalnya juga gak niat buat nyobain karena lebih pingin nabung buat beli Bioderma, tapi Bioderma 100ml harganya bikin sakit beb :D dapat 2 pcs produk ini yang ukuran bulkynya.


Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

So, produk ini dikemas dengan botol biru muda dan clear dengan ukuran yang cukup bulky untuk dibawa travelling ( Note : Punya aku 240ml. Tapi jangan khawatir ada dua kemasan kok, yang 100ml dengan 240ml ). Warna biru muda ini sesuai sama line skincarenya yang Seaweed itu. Tutup botolnya berbentuk ulir dan flip cap, beberapa orang bilang kalau tutup ulirnya ini suka keputar sendiri alias gak rapat, akupun begitu sih sewaktu meletaknya sembarangan bisa jadi sewaktu pemakaian gak sadar keputar sedikit ditambah naruhnya sembarangan jadi pernah hampir tumpah untungnya cepat sadar.



Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

Micellar water ini memiliki aroma yang lembut dan wangi dengan cairan bening seperti air. Ketika diusap kewajah tidak meninggalkan kesan lengket, perih ataupun busa-busa diwajah (beberapa micellar water yang pernah aku coba, memiliki busa sehingga transfer kewajah) malah dia memberikan kesan fresh dan non-sticky karena bener-bener water based formula. Dilihat dari ingredientsnya, air terletak urutan pertama.


Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

Untuk daya menghapus makeup, debu serta minyak diwajah bisa diacungi jempol. Produk ini memang mempunyai tagline “wajah tampak bersih dalam 1x usap”. Tapi bukan berarti dalam 1x usap memang bersih sempurna, untuk makeup berbentuk powder secara kasat mata terlihat bersih dalam 1x usap tapi untuk makeup liquid dan waterproof perlu beberapa kali usap untuk terlihat bersih (terutama blush on dari sisters in groupnya, bakalan direview ASAP ya hehehe). Aku sendiri menggunakannya sampai kapas terlihat bersih, jadi gak perduli berapa kali usapnya.


Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

Produk ini diformulasikan dengan :
Balancing Seaweed + Cucumber Extract yang berfungsi dapat membantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.

Multiaction Formula sehingga dapat mengangkat makeup dan membantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.

Bio Cleansing Active merupakan bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun yang mampu membersihkan kulit dan makeup ringan secara lembut dan cocok untuk semua jenis kulit.
 

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water Review

Walaupun formulanya sebagus itu, tetap aja ada minusnya yaa. Untuk makeup mata dan bibir kalau bisa jangan pakai ini ya. Karena ini ketika kena mata sedikit perih dan masuk kebibir bagian dalam itu kerasa pahit. Dan ketika malam kan nih ya aku pakai produk ini buat bersihin makeu, besok paginya muncul bayi-bayi jerawat dibeberapa bagian wajah aku. Lebih parahnya muncul dipipi sama sekitaran alis gedhay-gedhay. Bukan karena dekat sama my periods ataupun karena stress. Selain itu aku pasti bersihin makeup sampai tuntas dan cuci muka lagi setelah itu. Karena nanggung yaudah pakai sampai habis :D. Baru deh setelah habis aku sibuk nyari obat buat jerawatnya huhu.

Aku yakin disini ada suatu ingredients yang aku gak cocok, tapi aku belum tau apa. Next time aku tetap mau nyobain range produknya Wardah buat ngecek ini pure memang gak cocok sama brand ini atau ada ingredientsnya yang harus aku hindari dari semua produk brand manapun.

Anyway untuk ukuran produk 240ml ini dibanderol dengan harga Rp51.000, dan 100mlnya sekitaran Rp28.500

So product ini aku rave 3/5, seandainya saja dia gak bikin jerawatan huhu



Sekian dulu review hari ini, sampai jumpa dipostingan selanjutnya
Loves
Ayuri 




Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com

You May Also Like

10 komentar

  1. Baru taw klo wardah ngeluarin produk ini. Makasih mbk racunnya. Jadi pengen cobaa. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  2. omo baru tau wardah jg punya micellar water :o

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake produk ini, diaku hasilnya bagus dan harganya juga terjangkau. Nice review

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  4. Sayang banget nggak cocok ya Ayuri �� Aku belum coba micellar water ini nih, soalnya masih ngabisin stok di rumah dan merasa ini kemahalan ��

    Tapi mungkin kalau pas ada diskon aku coba deh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak Nin, sayang banget 50rb melayang rasanya :D agak pricey sih ya mengingat remover lain lokal punya gak mahal-mahal amat terus zonknya itu malah ga cocok

      Delete
  5. Aku udah coba micella water dr bberapa brand, tp micellarnya wardah malah belum aku coba, padahal awal kenal makeup wardah satu2nya brand favoritku loh, jadi mupeng nih hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok kak Meta cobaiin juga, semoga cocok yaa. aku dari wardah baru pernah coba ini sama lip creamnya doang

      Delete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia