Tony Moly Delight Tony Tint #02 Red Review

by - 9:03:00 AM






Hallo kawaii fellas~
Sorry for late update. Sumpah mood aku lagi kacau banget, lagi banyak pikiran dan kerjaan. Padahal mah kelihatannya leha-leha, mainan laptop, mainan hp, makan-makan syantikkk tapi sebenernya banyak banget kerjaan dan badannya dimana pikirannya dimana.

Aku lagi sibuk juga ngurusin online shop aku, yang softlens udah ganti supplier~ jadi ganti nama dan memulai dari nol lagi. Yang online shop kosmetik dapat supplier baru jadi banyak banget yang mesti diupload. Puyeng sih sebenernya tapi aku senang lol. Cuci mata, seenggaknya bisa beli walaupun bukan punya aku *lahhh.
Ehh btw follow & add dongssss
-Softlens ( Line : @kbt0205g , IG : @mypretty_eyes , FB : Mypretty Eyes )
-Kosmetik ( Line : ai_ayuri , IG : @Kawaiibeauty_t , FB : Kawaii BeautyTouch )
Tapi buat softlens lebih update yang di Ig dan buat kosmetik yang dif b.

Hahaha sorry ya promote, oke skip promote time-nya.

Balik lagi ke produk.

Well, kalian sudah familiar banget kan sama namanya liptint. Aku dulu taunya itu dari ulzzang-ulzzangan. Kok bisa natural banget ya, kok bisa gitu ya *apanya rin?.

Anyway sebenarnya aku mau buat review dalam versi video, tapi skill aku masih jauh dibawah standar untuk dunia per-video-an jadilah gagal buat versi videonya. Aku agak stress kalo dikasih aplikasi edit video, lagi sibuk pelajari aplikasinya. Kalo bisa mah aku cari orang yang pinter edit aja puyenggg, tapi kalo gak dipelajari juga gak bakalan pinter-pinter kan yaa. Kalo bisa juga mah ya cari pacar yang anaknya gak gaptek kaya aku, kan jadinya setali tiga uang hahaha. *ketauan deh jomblonya*

Pas ngelihat liptint ada didalam box make up rasanya excited banget buat ngereview, so yang nungguin review pallete yang beberapa waktu lalu aku post di IG sabar yaaa :* . Aku lagi mood ngereview yang ini.

Well, ini bukan liptint pertama dan produk dari Tony Moly yang aku coba. Tapi kayanya ini yang pertama aku publish diblog.

Ayo kita kupas reviewnya







Name              : Tony Moly Delight Tony Tint
Brand              : Tony Moly
Price                : Rp56.000 ( online shop’s price) / around Rp100.000 ( counter’s price )
Web                : www.etonymoly.co.kr / www.tonymoly.com
Where to Buy : Kawaii BeautyTouch




-----Product Description-----
This lightweight, super pigmented lip tint, dries quickly for a sheer, matte finish that lasts.



This product comes without box, packagingnya cuma plastik standar liptint pada umumnya yang agak gendut dari pangkal hingga tengahnya. Dan segelnya cuma plastik wrap yang gak begitu tebal, diwrapnya itu juga ada keterangan berbahasa korea.
Well, karena pekejingnya transparant kita bisa melihat isinya, aku suka yang gini jadi ketahuan kapan mesti beli yang baru *ehh. Kekurangannya dia mudah banget kegores-gores kalo dibawa berpergian.







Keterangan shadenya ada dibawah.
 





The cutest side is tutupnya yang berwarna hitam berbentuk hati alias simbol “love” dan tulisan nama brand serta nama produknya yang lucu berwarna putih. Tutupnya ini model ulir dan didalam botolnya ada karet pembatas agar tintnya gak tumpah kemana-mana, jadi cukup aman lah ya.

 





Wand aplikatornya gak begitu keras, mudah mengikuti lekuk bibir dan gak begitu lembut juga, tapi dia menyerap dengan sangat baik si liptintnya. Jadi kalo kita gak hati-hati bisa kebanyakan dan bakalan meleber. Tangkai aplikatornya pas sih menurut aku, gak letoi-letoi amat.

Liptint ini memiliki masa pakai 12 bulan setelah dibuka.


Cara pakainya gimana? Banyak banget sih my real friends yang nanyain ini, secara mereka bukan pengikut “beauty stuffs”. Secara ini kan cair banget.
Kalau lagi pengen unyu-unyu kaya ulzzang tinggal dot-dots buat gradient lips. Kalau mau bold tinggal aplikasikan keseluruh bibir. Sama aja kaya pake lipstick pada umumnya, cuma yang ini msti sabaran ya.
Aku biasanya lebih suka pakai liptint buat keseharian karena kesannya gak norak dan bisa diatur dengan cara didots-dots aja.


Liptint ini tersedia dalam 3 warna :
#01 Cherry Pink
#02 Red
#03 Orange Chacha

Well, aku milih no.2 karena awalnya aku gak punya lip produk yang warna merah. Semuanya warna pink-orange *tapi sekarang udah punya yang lain kok xD*.

 





Liptint ini teksturnya bener-bener watery, makanya aku bilang tadi bisa sampai bleberan. Liptint ini lumayan cepet menyerap dan gak bisa digeser lagi, makanya jangan terlalu lama ngediamin si liptint atau kalian bakal nemuin stain. Langsung srek-osrek biar gak ninggalin titik-titik / stain gitu. Aku biasanya kalo lagi malas pake blush on yang powder gitu, tinggal pakai tint ini ke tulang pipi dan dibaurkan.
Kelemahannya, produk watery kaya gini gampang banget terkontaminasi bakteri. Jadi jangan coba buat pinjam-pinjaman ya. Aku sih anaknya bukan pelit, tapi agak jijik’an alias baru sadar kalo kesehatan itu penting. Jadi sekarang bener-bener protect semua barang-barang aku. Sorry girls, aku gak pelit kok tapi ya itu deh alasannya.

Wanginya mirip sirup strawberry xD, rasanya agak manis pahit gitu kalau gak sengaja kejilat.

 





Pigmentasi dan warnanya so far, so good dan aman buat di buildable. Tapi aku herannya kenapa dibibir atas aku dia susah banget nempel. Bikin lama pas applynya.

Warnanya bertahan sekitar 6-7 jam tanpa makan dan minum. Kalau dibawa makan dia hilang dibagian tengahnya.

Warnanya juga akan terlihat sedikit menua, alias lebih gelap kalau di re-apply.

 





Sayangnya dia agak bikin bibir aku kering, walau udah dikasih lipbalm pasti agak kering gitu. Karena dia gak mengandung moisturizer, jadinya agak kering setelah pemakaian beberapa jam kedepan dan lebih terlihat agak matte gitu. Glowing ala silky lipsticknya bakalan hilang. Dia juga memertegas garis-garis dibibir. Usually, aku tinggal apply lipbalm aja diatas liptintnya alias ditimpa. Viollaaaa, jadi lagi deh bibir unyu-unyu glowing gitu dan gak kerasa kering lagi /?.






Buat liptint dengan harga segitu, dia udah termasuk bagus apalagi isinya lumayan banyak. Dan aku sempat search buat liptint terbaik, liptint ini muncul dibeberapa postingan yang aku baca.




Aku kasih rate 4/5 buat liptint ini.



+Cute and standart packaging
+Harganya bersahabat
+Isinya banyak, jadi lama habisnya *asal jangan dipake orang satu kelas/satu kantor :p
+Warnanya buildable, cantik banget
+Lumayan bertahan lama
+Available in 3 shades
+Comes with clear plastic (packaging)




-Membuat bibir agak kering dan mempertegas garis-garis dibibir
-Paling cepet terkena kontaminasi bakteri karena bentuknya watery gitu, makanya jangan pinjem-pinjeman ya



So far, this liptint is my favorite.
Liptint favorit kalian apa?
Adakah yang berencana buat nyobain ini juga?

Psttt.. warna red ini salah satu warna yang paling laris. Soalnya beberapa kali nge-PO buat cust sometimes suka kosong stocknya. Mesti rebutan sama yang lain hahaha.


See you next post
Loves
Rin



 


You May Also Like

5 komentar

  1. satu lagi referensi untuk calon pendamping :)
    thank dan salam kenal

    ReplyDelete
  2. aku juga punya nih yang warna cherry pink :) pigmented nya tony moly emang juara, sekali oles warnanya udah keluar. sayang banget di aku bikin bibirku kering banget, padahal udah pake lip balm :(

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sayang banget ya :( Aku kerja diruangan berAC pun mesti berkali-kali apply lipbalm kalau ga ya bakalan kering banget banget

      Delete
  3. kak mau nanya tony moly itu halal engga yaa? .-.

    ReplyDelete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia