Tampil Cantik Natural dengan Rangkaian Marina Smooth & Glow UV

by - 2:02:00 PM





Berbagai brand lokal sudah mulai berinovasi dengan produk-produknya seiring dengan menjamurnya brand Korea yang menawarkan produk dengan packaging dan formula yang unik dan bagus. Tak mau ketinggalan, Marina (brand lokal yang menemani masa puber aku pas SMP) ikut berinovasi dengan mengeluarkan rangkaian Marina Smooth & Glow UV yang terdiri dari :
-Marina Smooth & Glow UV BB Cream.
-Marina Smooth & Glow UV Compact Powder.
-Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake.
-Marina Smooth & Glow UV Powdery Foundation.







Rangkaian produk Marina Smooth & Glow UV cocok banget untuk cewek-cewek muda Indonesia yang menyukai penampilan natural dan bersinar alami.
Karena dilengkapi dengan :
-SPF 20 PA++, perlindungan UVB yang melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari dan perlindungan UVA yang membantu menghambat penggelapan kulit wajah.
-Vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih.
-Mulberry untuk menjaga kehalusan kulit wajah, menutrisi kulit wajah agar tetap lembut dan bercahaya namun tidak membuat kulit tampak berminyak.
-Natural Microfine Powder yang menghasilkan tekstur dan tampilan yang sangat halus, bedak lebih menempel, menyamarkan noda, menyatu sempurna dan terasa ringan di kulit wajah.

Selain itu rangkaian produk ini telah lulus Clinically Proven sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Marina Smooth & Glow UV sendiri telah beredar dipasaran sekitar pertengahan 2015 lalu, sayangnya dikota aku baru bisa ditemukan pertengahan Januari 2016 ini.
Produk yang paling bikin aku penasaran itu adalah BB Creamnya karena I felt so happy pas tau brand ini juga mengeluarkan BB Cream secara aku BB Cream lovers.
Psttt.. Ada nilai plus lainnya, Halal. Jadi bagi Kawaii fellas yang memilih produk berdasarkan kehalalannya, wajib dicoba deh produk ini.

 




Kali ini aku akan mereview 3 produknya yaitu BB Cream, Two Way Cake dan Compact Powdernya.

My mood maker. Packagingnya serba pink, putih lalu tulisannya berwarna silver.



1. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder








Netto  : 14 g.
Price    : IDR 16.000

---Product Description---
Compact Powder dengan bahan alami, Mulberry, diperkaya dengan Vitamin C yang menjaga kelembutan wajah dan menjadikannya tampak cerah natural. Dengan formula shine controlnya membuat wajah tampak segar, bebas kilap sepanjang hari. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV A & UV B yang dapat membakar dan membuat kulit menjadi gelap.




Shade yang tersedia : Peach, Ivory dan Natural

Packagingnya lebih ramping dari Two Way Cakenya, tersedia sponge didalamnya yang lembut banget. Disertai cermin juga, sehingga cocok buat touch up. Travel friendly juga.

Compact powder ini lah bedak yang pertama kali aku gunakan ketika mengenal make up.

Teksturnya lembut, mudah diblend, sangat ringan dikulit dengan aroma floral yang soft banget. Sehingga hasilnya lebih halus, mencerahkan, bebas kilap, tahan lama dan menyamarkan noda. Coveragenya sheer to medium.
Biasanya kalau hanya dirumah, aku hanya menggunakan sunblock lalu di cover dengan compact powder ini.






Shade yang aku punya 11 Ivory. Shade Ivory di compact powdernya lebih mendingan sih dari BB Creamnya, hasilnya juga sama hampir tidak terlihat seperti memakai bedak.



2.Marina Smooth & Glow UV BB Cream
 




Netto  : 20 ml.
Price    : IDR 24.000

---Product Description---
Blemish Balm Cream dengan formula lembut mampu menutup noda wajah cera instan dan menampilan kulit cantik natural. Dengan kandungan Lemon, bekerja untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Dipadu dengan Mulberry yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut bercahaya, namun tidak membuat kulit wajah berminyak. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B dan UV A. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak.

Terdapat 2 pilihan shade yaitu : Ivory dan Natural.

Packaging BB Cream ini lebih kecil dari ukuran BB Cream lainnya sehingga travel friendly. Tutupnya berbentuk ulir dengan lubang keluarnya BB Cream pas ukurannya, sehingga gak bleberan ketika mau mengeluarkannya.

Aku mendapatkan Ivory dengan ukuran sample size.
Tekstur BB Cream ini pas, gak terlalu kental maupun encer, mudah diblend, hasilnya sendiri semi matte, dengan aroma floral yang soft banget.

Coveragenya sheer to medium, dia cukup mampu menutupi noda bekas jerawat diwajah aku. Di kulit aku yang oily combinasi ini, BB Cream ini bertahan 3-4 jam









Shade Ivory yang paling terang diantara keduanya masih sedikit kekuningan di kulit aku tapi hasilnya sangat natural kelihatan seperti tidak memakai bedak, bisa aku cover lagi dengan Compact Powdernya yg Ivory sehingga lebih tampak lebih cerah. (maafkan kulit tangan ku yang beda jauh sama kulit muka :3 dan pencahayaan yang buruk)



3.Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake






Netto              : 10 g.
Price                : IDR 24.000.
Refill Price      : IDR 16.000.


---Product Description---
Bedak sekaligus foundation yang menyatu sempurna untuk menutupi noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberikan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Microfine Powder yang membuat menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulit.

Shade yang tersedia : Peach, Ivory dan Natural.





Packagingnya lebih tebal daripada compact powdernya, selain itu warna pink nya lebih jrengg dan tua gitu. Dilengkapi dengan sponge yang lembut dan cermin.
Tempat spongenya dipisahkan gitu, agar tidak mudah kotor ketika terkena Two Way Cakenya.

Teksturnya ringan,mudah diblend, dengan aroma floral yang soft. Coveragenya sheer to medium sehingga hasilnya dapat menyamarkan noda, mencerahkan wajah, melindungi wajah dari sinar matahari, menyatu sempurna, terasa ringan, halus dan cukup tahan lama. Karena terdiri dari 30% foundation dan 70% bedak.

Diaku tahan sekitar 3-4 jam tanpa touch up.

Shade yang aku punya 14 Natural, hasilnya sama seperti warna lainnya agak kegelapan dan kuning dikulit aku dan hasilnya terlihat seperti tidak memakai bedak.
Two way cake ini dapat digunakan dengan 2 cara, yaitu :
-Sponge kering untuk hasil lebih natural sehingga cocok untuk daily use (Sheer coverage).
-Sponge basah, untuk hasil lebih menutup dan sedikit tebal sehingga cocok untuk acara outdoor, party etc (Medium coverage).

 








Overall, aku kasih rating 4/5 untuk semua produknya.



+Rangkaian yang cukup lengkap.
+Packagingnya girly banget.
+Shade yang tersedia cocok untuk warna kulit wanita Indonesia yang rata-rata Yellow undertone.
+Cocok untuk yang suka tampilan natural, make up no make up.
+Cocok untuk anak sekolahan, karena gak mencolok.
+Harganya bersahabat.
+Dilengkapi dengan Mulberry, Vitamin C, SPF 20 PA++ dan Natural Microfine Powder.
+Coverage sheer to medium.




-Shadenya kurang cocok untuk yang punya kulit Asia seperti aku (Kuning langsat mixed white skin) ataupun yang punya kulit terlalu putih dan cerah.
-Oil controlnya kurang, karena hanya dapat bertahan 3-4 jam.


Have u tried this product Kawaii Fellas?
Tell me ya ^^

Produk Marina Smooth & Glow UV bisa didapatkan di : Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, &toko kosmetik lainnya.


Find more information about Marina on :
Web                : http://www.sahabatmarina.com
FB                    : https://www.facebook.com/sahabat.marina
Twitter            : https://twitter.com/sahabatmarina
Review ini diikut sertakan dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition X BBlog ID.



See you next time
Loves
Rin



You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia