Sariayu Senandung Rimba Sumatera Trend Warna 2010 – Beauty Kit Review

by - 11:27:00 AM





Hello Lovelies~
Welcome back to my blog. Its kinda so long-long time ya aku gak update lagi. Sebenarnya alasan klisenya malas dan lagi sibuk banget banget. Ada beberapa post yang delay-nya lama banget seharusnya dipost November kemarin tapi malah diposting dibulan ini. Maafkeuuunnn


Kali ini aku mau ngereview beauty kit yang aku dapat dari teteh Letisia (cek blognya disini ya) yang sudah lama banget aku dapat dan aku pakai tapi baru direview sekarang.
Aku tipe orang yang gak suka ribet harus bawa banyak-banyak makeup, karena super duper malas ngobok-ngobok tasnya ataupun super duper malas karena kalo banyak bawaan suka lupa bahkan suka masuk ketas teman (karena sering dipinjem) kalo udah gitu rasanya gak tega mau sekedar bilang “besok bawa eyeshadow aku ya, tadi kamu yang pakai kayanya aku lupa deh ngambilnya”. Ujung-ujungnya sibuk sendiri ngesterilin lagi pake alkohol karena kulit ini kadang suka sensitive kalo pinjam-pinjaman. Tapi emang dasarnya gak boleh pinjem-pinjeman kalo yang punya gak bisa ngerawat koleksinya. Tapi sekarang mau gak mau ya harus tega bilang “gak bawa” kalo ada yang mau minjam.
Terus kira-kira beauty kit ini worth to try gak ya?






Nama              : Sariayu Senandung Rimba Sumatera Trend Warna 2010 – Beauty Kit
Brand              : Sariayu
Netto              : 30g
Price                : Rp105.000
Website          : www.sariayu.com







---Product Description---
Beauty Kit – Mineral
Beauty Kit dengan warna-warna warna-warna trend terbaru dalam kemasan cantik dan praktis. Terdiri dari Lipstick 4 warna, Eye Shadow 6 warna, Blush On 2 warna, Two Way Cake 1 warna. Dilengkapi sponge dan aplikator.
Plus sunscreen. Diperkaya dengan Amethyst Powder dan Ekstrak Bunga Kiss Me Quick untuk menjaga & merawat tekstur kulit tampak halus serta warna menempel lebih sempurna dan tahan lama.
Hindari kontak langsung dengan mata. Hentikan pemakaian jika kulit terasa gatal atau ada tanda kemerahan.



Dikemas dengan dus berwarna hijau yang cantik banget dan didesain dengan gambar bunga Raflessia dan Kupu-Kupu yang identik banget sama “Sumatera”. Dibagian depan dusnya ini juga terdapat logo halal dari MUI, so buat manteman muslim gak perlu khawatir lagi.


Sedangkan dibagian belakangnya ini kamu bisa menemui keterangan tentang product description serta ingredients masing-masing isinya.









Beauty kitnya sendiri dikemas dalam pallete dengan ukuran sedang dan lumayan travel size mengingat isinya lumayan banget. Cuma ringkih banget, rentan retak dan pecah apalagi didalamnya juga terdapat cermin yang ukurannya cukup membantu kita dalam mengaplikasikan make up. But kalo kita hati-hati sih ya gak apa-apa sih.


(Sorry pict bagian dalamnya gak sengaja kedelete aku kira udah disave T.T, jadi kalian bisa cek di google gimana isi dalamnya).



Didalamnya juga terdapat aplikator berupa sponge yang mungil banget buat apply two way  cake-nya, dual ended brush-sponge buat aplikasi eyeshadow dan brush blush on buat apply blush on. So far ya cukup membantu kalo lagi gak bawa brush sendiri, kalo dirumah atau bawa brush sendiri aku pilih pake brush sendiri soalnya aplikator bawaannya bikin gemes kecil banget jadi agak susah dipakai. Dan menurut aku aplikator lipsticknya kurang ngangkat produk karena mungil banget mirip kuas eyeliner.


Well mulai dari two way cake nya ya, selanjutnya aku singkat aja jadi TWC.


-TWC
Ini satu-satunya item yang shadenya dijelaskan dibagian belakang dusnya. TWC-nya ini shadenya kuning langsat. Shade ini masuk banget dikulit aku tanpa terlihat kaya pakai topeng.
Ketahanannya so-so aja sih kalau tanpa base, 1-2 jam kalo outdoor juga bakalan hilang kesapu angin sama keringat, kalau dengan base ya bisa lebih dikit.
Aromanya sih gak ada yang aneh-aneh sih, wangi bunga yang lembut.


-Blush On
Terdiri dari dua shade yang namanya gak ada lol. Jadi blush on yang pertama itu warnanya lebih ke orange/peach gitu sedangkan yang kedua warnanya cenderung lebih pink dengan undertone brown gitu *cmiww ya gaess*. Dua-duanya bershimmer, dan agak menyerbuk tapi shimmernya haluss bangettt. Dan kaget ternyata pigmented juga.
Aromanya mirip sih dengan TWCnya, terus ketahanannya lumayan juga pas aku pakai buat kerja dari jam 8 sampe 2 siang masih stay walaupun sedikit memudar (fyi in ac room ya).







-Eyeshadow
Nah terdiri dari 6 warna yang lumayan nyentrik tapi tetep wearable karna soft banget. Cocok sih buat Korean makeup karena mereka bershimmer tapi shimmernya halus banget. My faves sih warna pink sama goldnya. Warna orange sama green-nya juga masih wearable kok. Nah kalo masalah aromanya sendiri yang ini malah cenderung gak beraroma.
Sekali swatch tanpa base dia warnanya udah keluar, cakep banget lagi.
Eyeshadownya aku pakai dari pagi-siang tanpa base warnanya sih bertahan, tapi creasing dan ngumpul dilipatan mata.

 





-Lipstick
Terdiri dari 4 warna.
Lipstick paling atas, yang pertama – paling bawah, yang terakhir : pink, merah, peach, nude pink.
Tapi sayangnya swatch dibibir aku warnanya hampir sama semua :(. Kan sedih jadinya.
Sudah berusaha semaksimal mungkin biar dibibir warnanya kelihatan bedanya, tapi ternyata hampir gak kelihatan banget bedanya.
Anyway karena teksturnya ini lebih ke satin finish dan gak akan menutupi kekurangan pada bibir, ketahanan dari lipsticknya pun gak bisa diharapin karena kalo minum aja dia nempel-nempel dipinggiran gelas, kalo dibawa makan ya bakalan ilang. So far buat dirumah aja sih oke-oke aja, soalnya aku tipe orang yang malas touch up lipstick kalo diluar.
                   
 







Jadi worth to try gak sih Ay?
Yah kalo dengan harga segitu ini sih masih sebanding mengingat warnanya yang pigmented dan cantik-cantik banget tapi buat ketahanan mesti didukung dengan produk lainnya kaya primer/base kaya bb cream ataupun foundation, eyeshadow base ataupun lipsticknya mesti dilapisi lagi dengan lipstick lainnya. Buat travel juga lumayan, karena gak makan tempat tapi ringkih juga mesti hati-hati








Jadi ratingnya berapa?
Masih di rate 4/5 lah yaa buat produk lokal ini.


Okey segini dulu reviewnya
See you next time lovelies
Loves
Ayuri







You May Also Like

8 komentar

  1. TWCnya masih mendingan MO deh hihi. Nice review btw

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Inez,
      Belum pernah coba MO nih, ada saran twcnya yang seri apa?
      mana tau kan nyangkut lol :D
      thankyou for stopping by anyway ^^

      Delete
  2. Ay rawat bibirnya gimana? baby lips gitu ih suka liatnya

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Isthi,
      kaya biasa sih Thi seminggu sekali pkein lip scrub, tiap malam sblum bobo pakein lipbalm, sama kalo mau pke lipstick/tint gitu lipbalmnya dipake sktr 5 menitan bru deh d hapus trus lngsung pke lipsticknya.
      hihihi alhamdulillah ^^

      thankyou for stopping by anw

      Delete
  3. lip color nya bagus-bagus ya.. tapi eyeshadow nya kurang menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Dewi
      Iya kak bagus2 cuma di aku kok jadi hampir pink-peach semua lol :D

      thankyou for stopping by anw^^

      Delete
  4. eh, serius... ini harganya murah banget >_<

    ReplyDelete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia