Reach Dreams With Sharp Aquos Crystal

by - 3:22:00 PM





Writer, Photographer, Make Up Artist, Editor, dan Model. Itu semua mimpiku dari kecil. Kalau dilihat-lihat semua itu saling berkaitan loh, makanya Aku menuangkannya dalam blog ini. Aku menjadi fotografer buat diri aku sendiri maupun buat produk yang aku bahas, menjadi make up artist bagi diri aku sendiri, menjadi model untuk blog aku sendiri, menjadi editor buat foto-foto, video yang telah aku ambil dan menjadi penulis untuk diriku sendiri lalu menyulapnya menjadi sebuah postingan diblog ini.

Tentunya itu gak mudah dan perlu waktu yang panjang, mulai dari make up sampai proses terakhir yaitu posting ke blog. Make Up -> Foto -> Pindah ke PC -> Edit -> Tulis -> Posting .
Terkesan ribet ya? Belum lagi dengan segala macam kendala cuaca gak mendukung, kamera kadang suka blur kalau foto nya gak tepat dan tangan yang gemeteran, PC yang baterainya bocor gak bisa dibawa kemana-mana, waktu yang hampir setengahnya dipakai buat belajar lalu seperempatnya dipakai buat istirahat dan beres-beres rumah. Kalau udah capek ya mood bakalan jadi hancur hasil foto jelek jadinya. Kalau moodku balik normal ya paling pas malam hari atau gak pas lagi main kerumah saudara dan dapat ide buat blog. Masa iya harus pulang kerumah dulu? Jadi kadang aku menuangkan tulisan di catatan hp dulu, baru aku tulis lagi di PC.


Aku merasa aku membutuhkan sebuah gadget yang bisa aku handle tanpa bikin aku ribet kaya kejadian diatas.






Pas lagi iseng buka daftar bacaan di halaman awal blogger, aku menemukan review SHARP AQUOS Crystal dari beauty blogger favorit ku.
Otomatis ketika mendengar kata “Sharp” pikiran akan tertuju ke TV, Kulkas, Mesin cuci dan perabotan rumah tangga lainnya. Rupanya Sharp gak hanya mengeluarkan perabotan rumah tangga tapi juga smartphone.
Smartphone dengan teknologi yang super canggih ini resmi diluncurkan di Jepang, lalu masuk ke pasar Amerika Serikat bulan Agustus 2014, akhirnya dirilis juga di Indonesia pada 28 mei 2015.

Aku merasa smartphone super canggih ini cocok banget buat aku yang mempunyai hobby dan mimpi yang banyak karena dilengkpai teknologi super canggih gak kalah sama merk smartphone lainnya.





Biasanya Sharp menggunakan teknologi “Liquid Crystal Display” atau dikenal dengan “LCD” untuk layar televisinya, namun kini Sharp juga menggunakan teknologi yang sama untuk smartphone ini. Dilengkapi pula teknologi “Crystal Frameless Display” dengan lebar layar 5 inchi membuat tampilan layar SHARP AQUOS Crystal terlihat nyaris tanpa bingkai, pinggiran smartphone ini juga tampak seperti potongan krystal yang menempel langsung pada semua pinggiran bodynya yang dapat mengeluarkan macam-macam efek cahaya.





Layar smartphone ini juga didesain lebih luas dari smartphone lainnya hingga 78,5% luasnya yang membuat tampilannya lebih jernih dan tajam serta puas menatap layarnya. Jangan khawatir, walaupun layarnya terkesan luas smartphone ini didesain tipis, ramping dan padat sehingga tetap nyaman dalam genggaman.

Harga smartphone ini cukup terjangkau untuk sebuah smartphone kecee abis yang membuat terasa uptodate banget, hanya 4 juta.


Lalu apa saja yang dapat aku lakukan dengan smartphone ini?. Banyak banget, diantaranya:

1.Membuat foto jauh lebih hidup.




Aku suka banget foto-foto produk, diri sendiri, bahkan pemandangan alam dengan satwa-satwanya yang bergerak bebas.
Aku akui cukup ribet untuk mengatur efek foto, posisi cahaya yang tepat, dan sesegera mungkin untuk memfoto satwa-satwa yang aku temui ketika melakukan perjalanan. Aku gak mau kehilangan momen penting yang gak akan terulang untuk yang kedua kalinya, seperti saat dalam perjalanan pulang kekampung halaman mamaku. Tapi ribet, aku harus bawa-bawa kamera DSLR atau minimal kamera pocket untuk mengabadikan momen itu. Kadangkan aku pelupa, jadi takut deh buat bawa-bawa kamera kesana, ntar tinggal disana sinilah.
Untuk foto objek bergerak kadangpun kamera susah untuk diandalkan, karena hasilnya blur.
 







SHARP AQUOS Crystal dilengkapi dengan teknologi “Framing Advisor” yang dapat mengatur komposisi gambar, membuatku terasa seperti photographer-pro kaya impian aku. Lalu ada pula teknologi “Night Catch” yang membantu aku ketika mood foto dimalam hari sehingga hasil foto dan cahaya yang didapat jadi maksimal. Untuk memfoto objek bergerak seperti burung-burung yang sedang terbang teknologi “Sequential Shot” akan membantuku hanya dengan menekan satu tombol, hasilnya pun gak blur.

                                         



Buat yang suka selfie kaya aku, adapula teknologi “Shutter Detect” yang dapat mendeteksi senyuman diwajah secara otomatis ketika sedang selfie-ria.






Fitur paranoma juga memungkinkan aku memotret pemandangan alam yang luas . Kalau bosan dengan mode foto yang gitu-gitu aja, SHARP AQUOS Crystal juga dilengkapi dengan berbagai macam modes photo seperti sepia, bleach bypass, miniature, fisheye, text, portrait scenary dan lainnya sehingga foto yang kita ambil jadi lebih hidup.





2.Membuat video lebih asyik.
 





Gak dipungkiri aku juga suka mengabadikan momen dalam bentuk video, dan mengingikan membuat tutorial make up dalam bentuk video. Kamera SharpAquos Crystal dapat mewujudkan itu semua dengan kamera depannya yang beresolusi 1,5 mp dan kamera belakangnya 8mp dengan flash. Sehingga aku tetap asyik dalam membuat video tutorial maupun mengabadikan momen special.



3.Menampung banyak file.
 





Kadang aku harus bolak balik pindahin video dan foto ke PC ketika memori kamera atau handphone ku sudah tidak mencukupi agar ada space untuk foto lagi. Apalagi pas mau menjelajah internet dengan save video, foto, mp3 mulai dari tutorial make up sampai ke serba serbi artis korea dan jepang. Mulai deh lelet karena kepenuhan.
Atau ketika lagi buka banyak tab web dihp, lalu hp ku eror dan mati sendiri karema keberatan. Alhasil hilang semua yang aku buka tadi.
Tapi smartphone ini bisa mengatasinya, RAM yang terpasang 1,5 GB dengan internal memori 8GB lalu dapat pula ditambah dengan slot microSD hingga 128Gb. Tentunya akan lebih memudahkan menyimapan file dan ketika buka web.



4.Mengedit foto tanpa harus bolak balik hp-kamera-PC.
Siapa sangka smartphone ini dilengkapi fitur untuk mengedit foto. Aku jadi lebih mudah mengedit fotonya.


5.Menulis blog di smartphone.
Waktu ku buat free time hanya 3 jam dan itulah untuk taking photo dan nulisnya. Pas badan udah capek tapi nulis tetep harus duduk capek didepan PC, ketika itulah mood ku hilang.  Tapi Sharp Aquos Crystal bisa menjadi teman aku untuk 3 jam itu. Aku bisa menulis blog sambil tiduran, pokoknya sesuka hatiku dah.

 
6.Telponan sama temen tanpa ganggu aktifitasku.




Ketika lagi asyik-asyiknya foto ataupun nulis diblog ehhh ada telepon, mau gak mau berhenti dulu aktifitasnya agar suara teleponnya jelas.
Dengan teknologi “Direct Wave Receiver” yang membuat suara telpon lebih jernih dan semua permukaan ponsel bisa dijadikan speaker alias mengeluarkan suara tanpa menganggu aktifitasku yang lainnya.

Anyway buat yang suka dengerin music kaya aku, tentunya ini juga bisa jadi solusi tanpa harus pakai earphone agar suara jelas.




7.Main game dengan bebas.
 








Salah satu hobby ku yang lain adalah main game untuk ngehilangi penat. Kadang suka kezeell kan sama baterai hp yang aduhaii mau nemplok kechargenya terus. Sharp Aquos Crystal ini bisa nemenin main game sampai puas karena dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 2040mAh yang tahan hingga 8 jam buat gaming dan hingga 20 jam dalam pemakaian normal.


8.Menonton MV dan video tutorial dengan nyaman.


                                                  



Siapa disini yang Kpopers , hayooo ngaku. Pokoknya gak puas kalau mata gak nempel ke LCD biar puas natap bias kan? Atau gak pas lagi nonton tutorial masak, make up apapun itulah biar jelas kadang mata ampe melotot deket banget ke LCD.
Smartphone ini bisa jadi teman untuk nonton MV dan video, karena layarnya luas dengan warna dan suara yang jernih dan tajam

9.Berbagi URL blog dan informasi lainnya hanya dengan satu sentuhan.








Aku suka banget screenshot informasi maupun blog aku, lalu membagikannya keteman-teman disosial mediaku. Akupun harus bolak balik ke media penyimpanan buat lihat foto dan upload lagi, lalu buka web nya lagi untuk berbagi url.
Dengan satu sentuhan smartphone ini bisa menyimpan foto dan url disaat yang bersamaan tanpa harus buang kuota lebih banyak.

Biar lebih jelas mari kita lihat spesifikasinya^^
TECH SPECS
SPESIFIKASI TEKNIS
Tampilan
HD LCD Silikon S-CG 5.0 (1280x720)
Sistem Operasi
Android 4.4.2 (KitKat)
Prosesor
MSM8926, Snapdragon™ Qualcomm®,1.2GHz CPU Quad-core
Memori
Memori Internal 8 GB (ROM), 1.5 GB (RAM)
Penambahan Memori
Hingga 128 GB dengan menggunakan slot kartu microSD™
Ukuran
131 x 67 x 10 mm
Bobot
141 g
Waktu Operasional
Sekitar 13 jam (waktu operasional berbeda-beda tergantung pengaturan, penggunaan, serta konfigurasi jaringan)
Baterai
Li-Ion 2040 mAh
SIM
4FF(nano-SIM) SH825Wi tidak kompatibel dengan kartu micro-SIM yang ada

KONEKTIVITAS JARINGAN
WCDMA
2100MHz
LTE
900/1800/2100MHz
GSM
900/1800/1900MHz
USB
USB 2.0, Micro USB
Wireless
IEEE802.11b/g/n. Bluetooth 4.0 (LE)
Headset Jack
3.5mm stereo audio

MULTIMEDIA
Kamera
Belakang: 8MP with Flash, Depan: 1.2MP
Fitur Kamera
Scenery Modes, Framing Adviser, Night Shot, HDR, Panorama, Sequential Shots, Shutter Detect
Resolusi Maksimum Kamera
Belakang: 3264x2448, Depan: 1280x960
Resolusi Maksimum Video
Belakang: 1080P@30FPS, Depan: 720@30FPS
Format File Video
Pemutar ulang: H.263, H.264, MPEG4, VP8 Perekaman: MP4
Format File Audio
Pemutar ulang: AAC, AAC+, eAAC+, AMR.MIDI, MP3, Vorbis, WAV Perekaman:AAC



Bagaimana? Sudah siap untuk ganti smartphone sehingga dapat melakukan apapun dengan mudah^^

See you next post loveliest.
Loves
Rin





















You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia