OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review

by - 12:53:00 PM

Back to Shining Monday again and again, tapi kali ini bener-bener telat post karena kemarin seharian tiduran lalu kerja lagi, kondisi juga gak fit dan akhirnya lupa posting. Heheh maapkaan dakuuu. Jangan pernah bosan ya baca review dari aku.
Sehubungan dengan sudah teroksidasinya serum ini, akhirnya aku memutuskan untuk mempublish reviewnya.
Serum ini pernah aku sebut-sebut dalam postingan aku yang disini, sebagai salah satu obat buat kulit aku yang lagi stress berat dan lagi jerawatan.

Only S. Trend Cosmetics ini terkenal sama line C20-nya. Tapi sehubungan dengan berganti kepemilikan brand ini kemudian dikenal dengan TIA’M Csourse Vitamin C Serum.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Nama   : Original Pure Vitamin C20 Serum / Csourse Vitamin C Serum
Brand   : OST / TIA’M
Variant : Vitamin C Serum
Netto    : 30ml
Price     : Rp215.000 



OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


--- Product Description ---
C20 vitamin serum delivers a multitude of complexion benefits for beautifully healthy skin. Pure vitamin C refine, brighten, balance and tone skin for a radiant appearance.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Produk ini dikemas dengan box orange yang cukup simple dilengkapi dengan keterangan berbahasa korea dan inggris disetiap sisinya.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Sedangkan untuk serum bottlenya sendiri dari kaca dan berwarna coklat kemerah-merahan which is kalau dibawah sinar bakalan kelihatan seberapa banyak isinya. Dengan tutup berbentuk ulir cukup aman mengingat serum vitamin C ini cepat banget teroksidasi.

Dilengkapi juga dengan drop-pipetnya. Nah pas googling ternyata sih tutupnya tadi bisa langsung diganti ke pipetnya ini. Tapi setelah beberapa hari aku ngerasa kalau kurang rapat kalau ditutup pakai pipetnya.



OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Serum ini berfungsi untuk :
1.Merevitalisasi kulit.
2.Mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah tampak kusam.
3.Mencerahkan kulit.
4.Mengecilkan pori-pori wajah.
5.Memudarkan bekas luka, jerawat & flek pada wajah.
6.Membantu menghilangkan & mencegah komedo.
7.Mengencangkan wajah.
8.Menyembuhkan jerawat dan peradangan akibat jerawat
9.Mengandung anti aging yang dapat memperlambat penuaan dini.
10.Mengontrol minyak pada wajah, tetapi wajah tetap lembab dan tidak kering.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review

OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Serumnya sendiri berwarna putih kekuningan dengan konsistensi yang cukup thick, agak lengket  dan aroma jeruk yang cukup kentara. Ketika diaplikasikan kemuka dia ninggalin sticky feeling lalu disusul dengan kerasa cekit-cekit dibeberapa titik terutama bagian kulit yang sedang berjerawat atau luka. Gak yang sampai perih banget sih, tapi aku mengasumsikan bahwa serumnya sedang bekerja dikulit aku.
Sesudah dipakai semalamanpun aku ngerasa kalau serum ini gak begitu meresap kedalam kulit kaya cuma melapisi kulit luar doang.



OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Awalnya sudah pesimis karena pas dipake besoknya jerawat malah meradang dan muncul jerawat-jerawat kecil baru yang bernanah . Ehh disusul pula setelah pemakaian serum malah aku pakai sheet mask yang ada kandungan vitamin B3nya.
Akhirnya jadi jerawat besar-besar, bernanah (difoto pertama dua hari setelah pemakaian) dan aku stop pemakaian selama sekitar 2 minggu. Dan aku lanjutkan pemakaiannya dibulan januari akhir (difoto kedua).

Agak deg-degan sih karena mengingat pertama kali pakai malah meradang. Keesokan harinya masih agak meradang tapi gak kaya sebelumnya. Dibeberapa titik masih muncul jerawat baru tapi 3 hari berikutnya jerawatnya kering. Tapi buat jerawat besar seperti difoto awal, masih mengalami sedikit peradangan tapi luar-luarnya agak kering *paham gak sih bahasanya aku ahhaha*.

Sampai dipemakaian beberapa bulan, jerawat sudah lumayan kering tapi masih merah-merah banget. Produk ini juga meng-claim dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi & mencegah komedo, aku sendiri merasakan sedikit perubahan pada pori-pori yang biasanya menganga lebar dan muncul komedo sekarang kelihatan lebih kalem dan komedo gak mudah muncul. Kelihatan juga difoto kalau kulit aku kelihatan lebih halus, difoto yang beforenya kaya kulit yang dehidrasi kering dan pori-porinya kelihatan. Lalu terasa lebih lembab, minyak lebih terkontrol, make up lebih nempel dan lebih glowing.
Mungkin pemakaiannya perlu lebih intense lagi agar hasilnya lebih kerasa.
Hasil yang paling kerasa adalah buat si jerawat dan bekasnya.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review


Biasanya aku pakai pas malam setelah membersihkan muka & pakai toner. Aku skip penggunaan snail emulsion. Dan aku tidak menggunakannya disiang hari karena harus apply sunblock lagi setelah serum malah sticky banget. Boleh-boleh aja sih pakainya tapi harus pakai sunblock ya setelah pakai serum ini.


OST Original Pure Vitamin C20 Serum Review



Karena cepat banget oksidasi harus disimpan dikulkas dan hanya sebentar berada di suhu ruangan. Sayangnya berasa mubajir karena harga cukup mahal tapi cepat banget oksidasi. Pas postingan ini diketikpun masih ¼ lagi isinya, masih bisa pakai sekitar sebulan lagi :D. Tapi harus dibuang dong daripada kenapa-napa. 




Rating : 4/5



+Memberikan hasil yang cukup nyata
+Dibeberapa orang bikin komedoan, untungnya aku gak sama sekali
+Aromanya enak, gak nyegrak walaupun ada alkohol diurutan ke3




-Cukup pricey untuk kategori yang cepat teroksidasi
-Meninggalkan sticky feeling

Mikir buat repurchase tapi lagi incar si innisfree green tea seed serum atau serumnya laneige. Kemungkinan gak direpurchase karena mau coba yang lain ahahah

Ada rekomendasi serum kah buat kulit kombinasi dan mudah berjerawat ini?
Have you tried this product?
See you next post sweet hearts
Loves
Ayuri




Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com

You May Also Like

4 komentar

  1. aku belum perbah pakai serum, terlalu males ngelayer skincare hahaha XD btw rin aku belum mudeng maksudnya oksidasi, boleh tolong dijelasin? terima kasih <3

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah maap thi baru dibales sekarang, oksidasi sih lebih ke kaya menggelap gitu warna serumnya. dan udh ga bisa dipake, karena kandungan didalamnya udh gak bagus lg buat kulit

      Delete
  2. senangnya ketemu blogger Jambi meski beda niche. Salam kenal dek, thanks fir sharing kebetulan saya lagi jerawatan jugaak >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo kak :) salam kenal yaaa.. ih seneng juga ketemu blogger jambi. semoga bs ketemu yaa hihihi

      Delete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia