Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda

by - 9:57:00 PM


Hi sweet hearts!
I’m back yay! Finally w bisa sharing di-blog lagi  ya.
Benar-benar mencoba me-manage gimana bisa produktif ditengah-tengah jam yang super sibuk. Antara ngampus – kerja dan ngumpul sama keluarga serta teman-teman. Dan aku akui itu bukan hal yang mudah bep. Seriously.

Mengatur antara jam bangun tidur – beberes – mandi dan makeup serta siap-siap aktifitas diluar rumah itu belibet banget. Kerja kadang pulang jam 11 malam, besok paginya jam 7.30 udah harus dikampus, pulang kampus udah jam 12 siang lanjut kerja sampe jam 11. Udah siklusnya gitu-gitu aja. Baru agak senggang pas hari sabtu-minggu.

Makanya aku sempat share simple makeup yang gak ribet disini karena waktu tiap detiknya amatlah penting hahaha. Sekalian menyambung dari postingan ini juga, aku mau share kekalian semua tentang bagaimana cara untuk dapatin kulit serta penampilan yang lebih look healthy dan younger. Disini aku membagi menjadi dua bagian, yang pertama dari segi luar alias makeup dan yang kedua dari segi apa yang masuk ketubuh kita. Dan ini info-infonya masih aku dapat dari hasil nonton youtube, beauty talk show dan googling ya.

Lets start it~

Oke untuk bagian riasan a.k.a makeup salah satu MUA di Korea (yang aku lupa namanya siapa :D) membeberkan beberapa tips diantaranya:

1.Selalu gunakan sunblock.
 Seperti yang pernah aku bilang ditips minggu lalu, kalau sunblock is a must item. 

2.Gunakan base makeup yang mengandung mutiara dan riasan yang ringan


Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda



Aku udah bandingin sih ini, kalau dengan pearl base gitu muka kelihatan lebih glowing dan sehat. Beda ya sama yang mengkilap gara-gara minyak muka yang over.
Setelah itu gunakan foundation yang ringan dikulit tapi punya daya coverage yang cukup oke.
Tapi kalau untuk yang kulitnya berminyak aku sarankan untuk set dengan loose powder setelah penggunaan foundation dibagian yang berminyaknya parah.
 

3. Jangan gunakan contour terlalu harsh dan eyebrow product terlalu gelap


Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda



Pernah lihat gak makeup yang contournya terlalu tebal dan harsh malah kelihatannya aneh dan terlalu tua. Oke sih kalau untuk makeup acara berat tapi untuk daily sekedar hang out atau kekampus jangan dehh.

Satu lagi, alis dengan warna terlalu gelap itu bener-bener bikin muka terlalu kelihatan tua. Soalnya aku udah bandingin sendiri ketika aku dengan eyebrow warna hitam metereng dengan hitam soft / grey atau brown soft beda banget. Dilihat dari foto-fotopun aku jarang menggunakan full filled eyebrow gitu, pasti aku asal-asal aja filling-nya, buat daily aku lebih suka gitu. kalau emang mau kondangan baru deh full, rapi, dan on fleek banget.

4.Gunakan warna-warna yang terang & natural.
As we know ya, kalau makeup dengan warna-warna soft/natural tapi bright itu punya efek yang luar biasa, kelihatan lebih cerah alami dan cute. Lain kalau makeup berat dengan warna-warna ‘gelap’,sometimes itu efeknya malah bikin kita lebih mature.
Selain itu ketika kita menggunakan warna yang terang dan natural diarea aegyo-sal, mata kita akan tampak lebih hidup dan cerah.

5.Gunakan eyeliner secara natural digaris bulu mata dan gunakan mascara.
Jujur kalau aku ini lebih ke mood sih, kalau mood-nya lagi yang natural-natural. Aku tambahkan eyelid tape agar lipatan mata aku seimbang karena sejujurnya eyeliner yang tipis segaris gitu gak akan membuat mata aku tegas banget sehingga menutupi unbalanced eyelid aku itu.
Untuk riasan mata terakhir aku gunakan mascara sehingga bulu mata lebih naik lagi.

6.Terakhir, gunakan trik gradasi untuk bibir

 

Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda


Udahlah yang ini gak bisa diragukan lagi efek kewajahnya gimana. Kelihatan lebih cute.


Optional : Atau kalau kamu mau menambahkan contact lens bisa juga biar lebih cute dan mata lebih hidup.



Berikut hasil makeup aku yang biasa aku pakai kekampus, paling aku kurangin eyeshadow aja kalau lagi gak pingin full makeup


Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda

Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda


Next untuk bagian dari dalam :
1.Minum jus / smoothies!
As we know, setiap orang punya pergerakan usus yang beda-beda. Jadi gunanya jus / smoothies ini membantu tubuh kita (khususnya yang punya pergerakan usus yang lambat) mengeluarkan limbahnya lebih cepat. Ternyata salah satu penyebab jerawat itu dari limbah ditubuh yang lama dikeluarkan sehingga dia mengeluarkan lewat kulit. Kan iyuhh bangettt.

Kalau untuk ini usahakan jangan menambahkan gula ataupun kalau mau pakai  gula sedikit aja. Kamu bisa kombinasikan sayur dan buah.

2.(Optional) Minum suplemen kulit
Sejak umur yang hampir memasuki kepala 2 aku jadi lebih concern sama kulit aku. Aku mulai minum suplemen kulit :D.


Nah sekian dulu deh bahasannya, next time aku mau bahas rahasia cantiknya panutan quee :D siapakah indang? Tungguin yaa



Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda

Cara Untuk Dapatkan Penampilan Lebih Muda




See you on my next post
Loves
Ayuri 





Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com


You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia