Klaire Anti-Pollution Essence Review

by - 10:04:00 PM




Hi Sweet Hearts!
Menyambung dari Thursday tips yang ini, setelah baca review sana sini aku juga menyadari kalau kulit aku juga lagi stress karena orangnya juga lagi stress. Harus banget dihindari jangan sampai stress ya, karena kalau udah stress masalah kulit gampang muncul kaya aku 2 bulan belakangan ini.  Banyak banget faktor penyebab kulit stress ini salah satunya akitivitas yang padat. Kalau boleh bilang dan kalau aku gak bersyukur, aku akan bilang 24 jam itu gak cukup. Mulai dari kuliah, kerjaan sebagai announcer & blogger, ngurusin online shop, bantuin mama dirumah, dll. Gak bisa diam deh pokoknya.

Waktu itu sekitar bulan maret, aku order produk ini gara-gara baca review dari ci Elin Ivana karena tipe kulit aku lumayan sama kaya ci Elin. Tapi aku baru mulai rutin pakai itu sebulanan kemarin dan gimana hasilnya? Langsung aja baca review aku dibawah ini ya!


Packaging & Applicator Details
 




Essence ini dikemas dengan botol kaca bening yang tebalnya bisa dikatakan cukup tebal (tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis juga) dan tersedia dalam ukuran 10ml, 30ml dan 120ml. Punya aku ukuran 30ml. Dibagian belakangnya terdapat keterangan tentang produknya dalam tulisan Jepang. Aku agak bingung juga sih ini produk Thailand kah atau Jepang, soalnya di official account-nya based  in Thailand. Anyway  sewaktu aku beli produk ini, pack-nya super aman banget karena seperti yang aku foto ini kan dusnya ya yang warnya putih dan ada birunya. Nah setelah itu dilapisi dengan bubble wrap lumayan tebal baru dikasih dus besarnya lagi.






Biasanya jenis essence yang mirip-mirip sama ini, tempat buat mengeluarkan isinya itu cuma kaya bolongan dimulut botolnya kan. Nah yang ini super higienis sekali, karena ada pump-nya. Pump ini bisa mengeluarkan produknya dengan baik. Sekali pump udah cukup buat muka dan leher.
 




Selain itu ada booklet-nya juga yang dibuat dalam 4 bahasa (English, Japan, Thailand dan China). Dari booklet-nya ini lah kita bisa mempelajari produknya, so sangat berguna sekali ya walaupun setelah dipelajari bakalan dibuang juga.
 




Scent, Texture & Result

Scent dan color essence ini sendiri mirip dengan Secret Key STE dan SK-II FTE, dimana wanginya itu ada asam-asamnya sedikit dan warnanya bening-kekuningan gitu. So far aku gak merasa aromanya menganggu sih. Selain itu texture-nya seperti air tapi ada minyak-minyaknya sedikit padahal produk ini non oil based, tidak terasa greasy dikulit malahan kulit terasa terlindungi, lembab dan mudah banget menyerap kekulit.





Biasanya kulit aku juga pilih-pilih produk, kalau salah pakai cepat banget berjerawatnya. Tapi produk ini tidak membuat kulit aku breakout. Kulit aku jadi kelihatan lebih terhidrasi alias lembab, cerah dan sedikit glowing daripada sebelumnya. Untuk jerawat jauh lebih kalem tapi belum kelihatan untuk proses menghilangkan bekasnya. Ada beberapa titik yang pori-porinya kesumbat kaya komedo mau jadi jerawat batu gitu yang membaik tapi sorry aku gak fotoin itu.
 




Karena pada dasarnya produk ini dikhususkan sebagai hydrating essence for urban’s lifestyle aku cukup berekspetasi tinggi karena mengingat tinggal dikota cobaan kekulitnya juga banyak. So far dari ekspetasi aku, essence ini memenuhinya sekitar 75% sisa 25% itu ekspetasi aku yang ketinggian dimana kulit jadi flawless dan glowing banget hahaha.
 



Produk ini juga bebas dari bahan-bahan penyebab alergi seperti Alkohol, Paraben, Pewangi, Mineral Oil dan Pewarna. Serta mengandung bahan-bahan alami seperti :
1.Arabian Cotton Cell Culture : untuk melindungi kulit dan memperbaiki struktur kulit yang rusak akibat sinar matahari maupun lingkungan.
2.Schizosaccharomyces Pombe Extract : untuk melembabkan dan menutrisi kulit, dapat mengembalikan elastisitas kulit, mencerahkan serta meratakan warna kulit.
3.The Maca Root/Peruvian Gingseng : untuk melawan tanda-tanda penuaan dini, membuat kulit lebih bercahaya
4.Aqualicia/Acacia Macrostachyca Seed Extract : untuk menghidrasi kulit
5.Bifida Ferment Lysate : untuk memperkuat sel kulit, mengatasi dryness and dullness serta membuat kulit lebih sehat.
6.Galactomyces Ferment Filtrate : berfungsi sebagai rejuvenates dari kulit yang lelah
7.Mucoplex : sebagai anti oksidan dan anti-aging
8.Hydrolyzed Sodium Hyaluronate : untuk melembutkan kulit
9.Sodium Hyaluronate : untuk menutrisi kulit dan melembabkan dengan efek jangka panjang.

Dan produk ini memiliki masa pakai 18 bulan setelah kemasan dibuka yaa.




How to Use

Cara pakainya juga mudah banget loh, yaitu :
1.Gosok kedua tangan selama 10 detik.
2.Pump essence ke telapak tangan.
3.Aplikasikan keseluruh wajah dan leher.

Kadang untuk spot jerawat aku suka kompres pakai kapas yang udah dibelah-belah jadi agak tipis.


Price

Harga produk ini cukup sebandinglah sama hasilnya sebelas dua belaslah sama SK-II FTE yang jatuhnya lebih mahal dari Secret Key STE.
10 ml =Rp150.000
30 ml =Rp385.000
120 ml = Rp1.225.000

Aku beli di Klaire Indonesia, bisa cari shopee juga official account-nya biar dapat gratis ongkir. Dan biasanya mereka suka ngadain promo gitu, seperti aku kemarin beli yang 30 ml free 10 ml. Ya lumayan hemat Rp150.000 + hemat ongkirnya juga.


Overall Review

Aku merekomendasikan ini buat kamu yang sedang mencari essence untuk kulit yang stress dan lelah. Hasilnya juga mirip dengan 2 produk yang aku mention sebelumnya. Jadi bisa membandingkan dan sesuaikan dengan budget yang dipunya. Brand  lokal juga ada kok essence yang jauh lebih terjangkau dari ini dan mungkin next time aku bakalan cobain juga.

FYI aku juga baru cek instagram mereka, bahwa produk ini diklaim aman untuk ibu hamil. Tapi pastikan juga check ke dokter ya tanya-tanya juga aman kah untuk kalian yang sedang hamil karena gak bisa pukul rata kondisi kulit maupun daya tahan tubuh kita masing-masing.
Kalau kasih rating, aku bisa kasih 4/5 karena agak nyesek sama harganya :D.  Kalian boleh kasih rekomendasi essence lainnya ya dikolom komentar


Sekian review kali ini, sampai jumpa di-review selanjutnya.
Thankyou for reading, have a nice day
Ayuri





Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia