Maybelline X Gigi Hadid Liquid Liner GG05 Black (Review+Swatches)

by - 7:56:00 PM




Line makeup semakin lama semakin banyak yang menggoda ya, sama seperti line makeup dari Maybelline X Gigi Hadid yang sempat booming di akhir tahun 2017 sampai awal tahun 2018 kemarin. Setiap beauty enthusiast berlomba-lomba membuat review dan makeup tutorial menggunakan line makeup ini, salah satunya aku. Dibulan February 2018 ini, aku juga berkesempatan untuk membagi review aku tentang salah satu produknya, yaitu Maybelline X Gigi Hadid Matte Lipstick yang bisa kalian baca disini. Aku juga sempat mengatakan akan me-review eyeliner-nya. Seharusnya review ini up sekitar bulan 3 atau 4 tapi karena adanya suatu masalah yang membuat batin aku agak shock jadi aku menunda semua postingan aku sampai bulan 5 kemarin yang harus aku cicil satu-persatu.

Tadi aku sempat cari-cari review eyeliner-nya, tapi masih sangat sedikit sekali yang membahas eyeliner ini. Eyeliner hasil kolaborasi Maybelline X Gigi Hadid dikeluarkan dalam 2 jenis yaitu tipe pencil (gel liner yang tersedia dalam 2 shades yaitu black and white) dan tipe pen liner (liquid eyeliner yang hanya ada 1 shade). Tapi yang ada di-counter Maybelline tidak semua produk bahkan tidak semua counter ada line makeup ini. Aku gak tau apakah karena line makeup ini termasuk limited edition dari Maybelline bahkan aku juga gak tau apakah masih tersedia di counter-nya atau enggak. Jujur ini pertama kalinya aku mencoba eyeliner dari Maybelline, menurut aku eyeliner-nya agak pricey dibandingkan eyeliner yang sering aku pakai which is paling mahal hanya Rp50.000 :D. Lets move to the review!

 




Packaging

Sama seperti produk lain yang ada pada line makeup ini, dimana produknya hadir dengan box holographic which is you can see rainbow in the box ketika kena pantulan cahaya. Minusnya box seperti ini sedikit susah untuk difoto karena akan memantulkan cahaya dan tulisan-tulisan di-box akan sulit ditangkap dengan kamera. Dibagian belakangnya kita bisa menemukan deskripsi produk, steps pemakaian dan ingredients-nya.

Untuk eyeliner-nya dikemas dengan plastic doff soft pink – nude dan tulisan holographic Gigi Hadid didepannya. Selain itu packaging eyeliner ini diberi aksen garis hitam sebagai symbol shade dari eyeliner-nya dan tutupnya gak mudah lepas walaupun modelnya yang main cabut gitu aja sehingga aman untuk makeup pouch.





Scent, Texture & Result

Mostly eyeliner yang sejauh ini aku pakai memiliki aroma yang sama yaitu chemical scent. Sama seperti eyeliner ini, menurut aku aroma ini tidak mengganggu karena tidak sekuat aroma eyeliner pada umumnya.
 



Bicara tentang tekstur, aku memperkirakan hasilnya seperti eyeliner liquid dengan brush yang mudah kering sehingga hasilnya akan pecah-pecah, gradakan kemudian lengket dikedua eyelid karena lama keringnya. But I was wrong, hasilnya beda antara eyeliner liquid type brush dengan type pen seperti ini. Sangat mudah diaplikasikan, terutama ketika membuat cat eyes ataupun eyeliner tipis ala korea. Pen eyeliner ini hadir dengan brush type seperti pena yang runcing sehingga lebih presisi, stabil dan mudah mengikuti gerakan tangan. Bahkan produk ini mengklaim sebagai “Laser sharp precision stabilizer brush”.

Eyeliner ini waterproof dan smudgeproof, jadi ketika wudhu ataupun berkeringat lebih aman. Eyeliner ini aman digunakan hampir seharian (dengan penggunaan 7-9 jam dengan eyelid dalam keadaan normal), gak akan geser . Tapi kalau digosok kasar akan hilang walaupun meninggalkan stain atau setiap eyelid aku lagi manja (baca : lebih berminyak daripada biasanya) dan cuaca terik yang mendukung buat eyeliner ini jadi bleberan serta terasa lengket di-eyelid dan mata aku yang type hooded eyes. Sehingga eyeliner ini hanya bisa bertahan 3-4 jam saja. Sejauh ini aku belum menemukan eyeliner yang beneran aman bahkan ketika eyelid aku super oily. Mau gak mau selalu mensiasati dengan menimpa eyeshadow sedikit saja didaerah eyelid.




Anyway kita juga bisa combine dua eyeliner dari koleksi Maybelline X Gigi Hadid dengan type dramatic cat eyes ala Erin Parsons (MUA-nya Gigi Hadid) dalam 2 steps, yaitu :
1.Gambar wing eyeliner dengan eyeliner type pen agar mendapatkan bentuk yang presisi (seperti yang aku review).
2.Gunakan gel eyeliner diatas liquid eyeliner tadi agar mendapatkan warna yang lebih bold dan wing yang lebih berdimensi.

Akan tetapi aku lebih suka dengan model puppy eyes begini.



Price

Aku sebenarnya lupa untuk harga counter-nya ini berapaan, tapi seinget aku harganya berkisar Rp99.000 – Rp119.000 dengan isi 0,5g. Sempat mau restock ini tapi masih galau mau restock atau enggak, aku menemukan harga lebih murah di online store sekitar Rp79.000. Nanti setelah pay day sepertinya akan restock.


Overall Review

Overall aku suka sama produk ini karena aku bisa menggambar eyeliner ala korea atau puppy eyes yang super tipis yang stabil dan lebih presisi. Untuk harga segini dan isi hanya 0,5g termasuk lumayan sih. Tapi tetap aja suka lol :D. Rating : 4/5.





Sekian review kali ini, semoga bermanfaat.
Sampai jumpa di-review selanjutnya.

Loves
Ayuri




Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com


You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia