Current Favorite Acne Gel for My Crystic Acne!

by - 12:25:00 PM



Hi Sweet hearts!
How are you today? Masih siap menerima segala racun didunia kecantikan?.
Iyaa masih kuat tapi dompet kasihan ya hahaha.

Ok, akhirnya tiba juga disaat aku harus membahas dua produk ini yang berperan penting dalam kesembuhan kulit aku. Actually, aku bukan tipe orang yang kalau ada jerawat harus pakai acne gel. Tapi semenjak kondisi kulit makin memburuk karena banyak aktivitas, kurang olahraga, makan sembarangan dan sepertinya makin banyak pikiran juga. So I dedicated to use acne gel. Disini aku juga akan memberikan beberapa foto kondisi kulit aku. So kalau kalian merasa foto-foto ini agak annoying, kalian boleh skip dan langsung baca mini review-nya. Sebelumnya ketika SMP dan SMA aku juga pernah jerawatan yang merah radang dan hanya disatu tempat secara berulang ulang. Tapi aku pikir itu hanya jerawat biasa dan akan hilang seiring berjalannya waktu.

But I was wrong, sampai akhirnya tamat SMA dan masuk kedunia kerja sekaligus kuliah malah menjadi-jadi nyebar kemana-mana. Baru aku searching sana sini dan ngerti kalau tipe jerawat aku itu jenis crystic acne. Yaitu jenis jerawat infeksi yang letaknya dalam banget lebih dalam daripada jerawat biasa, benjolan jerawat itu merahnya super banget, sakit banget kesenggol gak segaja aja sakit dan ada nanahnya. Kebiasaan aku dulu juga jelek banget suka pencet jerawat biar cepat hilang ehh malah tambah parah, yang keluar juga bukan jerawat tapi darah dan nanah. Pokoknya kalau kalian punya jerawat jenis ini atau apapun itulah please jangan dipencet nanti kalau dia pecah, bakteri dari nanah jerawat tadi menyebar dan tambah parah.


Kalau kalian lihatpun dari foto-foto instagram yang terdahulu, aku gak pernah berani untuk pakai full coverage base makeup dan makeup yang berat. Selalu bumpy dari jerawat dan bekas-bekasnya terlihat banget. Kalian juga bisa lihat difoto bawah ini gimana parahnya.



Difoto ini aku memakai Acne Series dari Mustika Puteri. Salah satu favorite aku yaitu si acne gel-nya.
1.Mustika Puteri Acne Gel Rp32.000






Karena gel-nya sendiri ringan tidak lengket dikulit, jadi tidak meninggalkan rasa greasy dan residu. Ada sensasi cooling dan sedikit perih ketika pertama kali diaplikasikan (karena waktu itu kulit aku lagi parah banget, sepertinya luka juga disekitaran jerawatnya. Namun setelah beberapa detik sensasi perihnya hilang dan setelah hampir seminggu tidak ada terasa perih lagi). Sekitar semingguan jerawat meradangnya jadi lebih kaleman, gak merah-merah parah kaya awalnya, jerawat benjolan bisa kempes dalam waktu 3harian, jerawat yang udah ada matanya jadi cepat matangnya. Kalau buat bekas jerawat lumayan ampuh karena sel kulit matinya terkelupas.




Oke setelah menghentikan pemakaian acne gel pertama aku yaitu si Mustika Puteri Acne Gel di Agustus 2018, kulit aku berangsung-angsur membaik padahal jenis jerawat aku lumayan parah dan tepat Oktober 2017 kondisi kulit aku balik lagi karena ini tahun pertama aku kerja sambilan kuliah juga. Dan seperti yang kalian tau yang muncul awalnya jerawat biasa lalu berubah jadi crystic acne lagi ditempat yang sama dan malah nambah dihidung dan gak sembuh-sembuh. Kalian bisa bayangkan gimana stressnya aku waktu itu. Akhirnya aku cari sana sini review obat jerawat apa yang ampuh dan aku nekat pakai si obat jerawat kedua ini.

2.Benzolac – CL Rp36.300




Aku baca kalau ini paling bagus dan ampuh, namun juga paling keras diantara Benzolac lainnya. Bermodal nekat akhirnya aku cobain produk ini. 




Menurut aku ini teksturnya paling light diantara ketiga acne gel yang jadi favorite aku. Teksturnya bukan gel tapi cream bewarna putih yang light, mudah menyerap dan tidak meninggalkan over residu dikulit. Sayangnya acne gel ini tidak diperbolehkan dipakai dengan rangkaian skincare yang mengandung alkohol dan acid-acid lainnya. 




Aku pernah bandel gabungin malah jadi muncul jerawat baru dan sama parahnya. Jadi selama aku pakai produk ini aku hanya pakai Biore Facial Wash, Klaire Anti Pollution Essence. Tanpa krim muka apapun.

Dan berangsung-angsur membaik. Emang efeknya gak instan seperti yang banyak di-review orang karena kulit aku tipe yang agak lama bereaksi dengan skincare jadi harus tunggu 2 minggu baru bisa cek cocok atau gaknya. 2 minggu itu mulai kering dan berangsur membaik. FYI aku pakai ini tanggal 1 Juni 2018. 




Tepat di September 2018, tanggal 07 ini kondisi kulit ku yang paling terbaru. Sudah mulai membaik, tapi sedikit dehidrasi.  Aku hanya pakai Benzolac CL ini selama 1,5 bulan. Karena takut ketergantungan dan kulit jadi kebal sama acne gel jenis ini. 




3.Acnes Sealing Jell (around) Rp30.000




Nah kalau acne gel satu ini lebih cocok untuk jerawat yang baru numbuh, gak cocok untuk crystic acne. Untuk jerawat yang baru tumbuh sekitaran 4 hari udah lumayan sembuh, asal jangan sampai dia merah meradang. Tekstur acne gel ini mirip gel berwarna kekuningan dan ada butiran super halus putih-putih gitu. Aromanya enak dan sedikit mirip aroma Biore UV Aqua Rich. Sayangnya dia meninggalkan residu layaknya acne gel pertama, jadi kalau ditimpa dengan loose powder jadi gak bagus aja rasanya makeup.







Jadi kalau kamu mau memilih acne gel, kamu harus tau dulu jenis jerawat yang kamu punya itu gimana. Perlahan-lahan pelajari ingredients skincare, jangan asal campur. Jangan pencet jerawat kalau gak mau meradang.

Maybe next time aku akan share skincare rutin dan progress kondisi kulit aku.

See you on my next post
Loves
Ayuri




Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com


You May Also Like

1 komentar

  1. Aku juga pake Acnes Sealing Gel ini dan cocok! Berkat rekomendasi temenku sih hihi.
    Iyaa kalo abis pake Acnes itu kemudian ditimpa bedak, hasilnya kayak ngelupas-ngelupas gitu di sekitar.

    ReplyDelete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia