Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review

by - 10:51:00 PM

Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Hi sweet hearts!
Tepat 6 minggu yang lalu aku mendapatkan paket dari Beauty Journal X Sociolla X Luxcrime. So happy sewaktu aku mendapatkan lip matte dari Luxcrime. As I know, tahun lalu mereka mengeluarkan lip matte dengan dus dan warna yang sangat menarik hati. Bisa dibilang warna-warna yang dikeluarkan beneran aku banget, aku pencinta warna peach – pink – red. Awalnya aku mengira kalau ini brand luar, ternyata setelah diteliti lebih lanjut ini brand lokal. Proud of local brands, makin kesini emang makin bagus gak kalah sama brand luar. Awalnya Luxcrime ini ternyata hanya berkaitan dengan skincare handmade, bisa dilihat sampai sekarang brand ini makin berinovasi. Aku sangat tertarik untuk mencoba semua produknya, dari segi makeup maupun skincare-nya.



Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review
 Tahun ini mereka kembali menghadirkan tiga dari enam warna yang pernah ada pada lip matte-nya, tiga warna ini merupakan warna yang paling diminati dan memiliki penjualan terbaik. Sejujurnya aku belum pernah mencoba lip matte keluaran tahun lalu, tapi berdasarkan review dari sesama pencinta beauty dan percobaan aku pada lip matte versi terbaru sebisa mungkin aku akan memberikan gambaran perbedaannya. So, lets jump in to the review!.


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review

Packaging


Luxcrime bisa dibilang brand yang sangat memperhatikan packaging yang photoable sejak mereka debut. Bahkan untuk pembelian lip matte set mereka memberikan box yang warnanya senada  dengan packaging lip matte-nya, gak hanya ketika memberikan ke beauty influencer aja. Kebetulan box yang aku terima itu versi hard box flip top yang pakai magnet dibagian tutupnya, sayangnya magnet ini kurang kuat sehingga tidak menutup dengan rapat. But its ok buat yang menganggap ini hanya box property foto, tapi bagi yang ingin menjadikannya sebagai tempat menyimpan barang agak kurang enak aja.

Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Lanjut kebagian packaging lip matte yang aku bilang senada dengan box-nya tadi dimana warnanya gradasi dari warna peach pastel yang cantik banget. Terdapat tulisan Luxcrime dengan warna emas disisi depannya, sedangkan disisi belakangnya diisi dengan claims serta ingredients product.

Aku lebih suka kemasan yang terbaru ini, lebih chic aja kesannya terlebih lagi aku suka memajang boxes  warna pastel sebagai hiasan dilemari makeup aku. Sedangkan kemasan lama lebih banyak pattern abstak dengan beberapa perpaduan warna. 


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Untuk body lip matte-nya, sama seperti lip matte kebanyakan dimana menggunakan clear acrilyc dengan garis emas pada leher botol dan tutup botolnya. Perpaduan yang diambil untuk tutupnya-pun cantik. Disisi depan dan belakangnya terdapat tulisan Luxcrime dengan tinta putih. Kalau kemasan lama warnanya cenderung monoton, yaitu tutup  dan bagian lehernya berwarna hitam. 


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Bagian botol bawah lip matte terdapat sticker shade sehingga memudahkan kita mengetahui shade lip matte tersebut, sayangnya karena terlalu cekung bagian bawah tersebut sticker-nya tidak terlalu menempel dan mudah hilang. Punya aku sudah hilang semua sticker-nya, susah deh nanti mau nentuin shade apa ketika mau ketik MOTD :D. Apalagi kalau dilihat-lihat, 3 shade ini hampir sama.


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Aplikatornya sama seperti lip cream kebanyakan dengan model doe-foot dan lentur sehingga memudahkan kita mengaplikasikan produk.


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review

Scent, Texture & Result


Tekstur dari lip matte ini creamy cenderung cair , mudah diaplikasikan, pigmented alias sekali ulas warna sudah keluar dan mudah di build up. Aroma dari lip matte ini juga enak banget, aroma coklat yang manis. Selama pemakaian hampir 6 minggu dengan gonta-ganti produknya dan kadang dikombinasikan dengan lip matte lain, aku merasakan bahwa hasilnya tidak pecah, tidak kering dibibir bahkan garis-garis bibir jauh lebih tersamarkan. Bahkan aku pernah skip lip balm dan lip sleeping mask andalan aku sekitar 4 hari, gak ada tuh yang namanya bibir pecah-pecah. Biasanya kalau pakai lip matte yang biasa aku gunakan dari brand lain, aku bahkan gak bisa skip lip balm jangankan skip lip sleeping mask. Boro-boro, mengelupas dah bibir kalau skip.



Lip matte ini akan set dengan sempurna ketika 15-20 detik setelah pengaplikasian dan dia transferproof, ketika gak sengaja kegeser entah kena tangan atau apapun itulah gak akan geser sampai parah banget bisa dibilang smudgeproof-lah walau ada yang nempel sedikit banget waktu kegeser tadi. Sewaktu kering dan kita mengatupkan bibir akan terasa sedikit nyatu tapi gak menggeser si lip matte.
 



Lip matte ini beneran matte, tapi aku suka menggunakannya sebagai blusher karena warnanya yang vivid dan teksturnya yang lembut tadi. Selain itu mudah dibersihkan baik dengan water based maupun oil based remover, ya memang agak lama sih kalau kita membersihkan dengan water based remover perlu 2 kapas untuk yakin bahwa bibir atau pipi sudah bersih sempurna.

Staying power-nya aku akui, luar biasalah. Sebagai seorang CS Officer / Announcer kadangkan suka deket-deket bibir sama mic ataupun jari tangan ya, tapi masih awet aja dari sampai 6 jam, karena setelah itu aku akan istirahat makan siang. Dipakai minum masih aman, walau nempel sedikit digelas/sedotan/botol tapi kalau sudah kena makanan berminyak yahh dijamin lip matte yang dibagian dalam bibir akan hilang dan sisa-sisa aja. Kalaupun mau retouch, aku lebih merekomendasikan untuk menghapus sisa-sisa lip matte tadi dibandingkan langsung ditimpa lagi supaya hasilnya lebih bagus dan lebih higienis. Ini berlaku buat produk bibir apapun yaa, supaya lebih bersih. Dan aku cukup kaget ketika swatch ditangan itu dibawa mandi dan nyuci piring masih menyisahkan stain padahal ya ini lip cream bukan lip tint.
 

Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Nah untuk warnanya, disini aku akan mendeskripsikannya :
Dusty Peach : Terracotta peach shade yaitu peach dengan sentuhan sedikit warna coklat muda. Awalnya aku mengira warna seperti ini akan terlihat kumal dimuka aku, but I was wrong ini cantik banget apalagi buat ngampus dan ngemall.


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review


Dat Queen : Reddish Peach Shade, warna yang sebenarnya lebih cenderung peach orange dengan sedikit sentuhan merah cocok banget buat dasar dari gradient lips.


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review



Rose Me Up : Bright Pinkish Nude Shade, warna pink cerah dengan sedikit sentuhan nude-peach. Gak perlu dijelaskan lagi, ini warna favorite aku walau sebenarnya gak bisa milih. Cantik-cantik banget!


Luxcrime Ultra Lip Matte Swatches (New Packaging and Formula) Swatches & Review

 Price



Untuk satu buah lip cream ini dijual dengan harga Rp109.000 dan set yang isinya 3 pcs langsung Rp327.000. Sebenarnya harga set-nya sama aja sih seperti kita beli 3 pcs satu-satu gitu. Seandainya ada special price buat set-nya. 


Overall Review


Overall untuk lip matte lokal dengan kualitas sebagus ini aku bisa bilang harga segitu worth it banget. Aku bisa kasih 4,5/5 untuk produk ini. Next aku berharapnya Luxcrime bisa mengeluarkan blush on dan lip tint yang warnanya se-vivid ini.
 






Kalau kalian udah cobain belum lip cream matte ini?

See you on my next post,
Loves,
Ayuri 




Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com

You May Also Like

2 komentar

  1. Bagian tutupnya mengingatkanku sama kemasan lip cream Mizzu, ada garis2nya juga hihi Ini kemasannya cantik banget, chic! <3

    ReplyDelete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia