Cleanser Rasa Serum! Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

by - 11:56:00 PM



Hi sweet hearts!
Membahas tentang cleanser itu rasanya gak akan ada habisnya. Karena aku juga tipe orang yang suka gonta-ganti skincare dalam bentuk apapun. Nah masih dari exclusive products from Althea, kali ini kita akan membahas salah satu cleanser Althea yang unik. Kenapa aku bilang unik, karena cleanser ini diklaim sebagai serum cleanser. Dan serum cleanser itu apa sih, dari segi mana dia disebut sebagai serum cleanser? Yuk baca postingan ini sampai tuntas!.



Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review





Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini dikemas dalam botol plastik dengan warna aqua blue dan dilengkapi tutup berwarna putih model cap. Sama seperti produk korea lainnya dimana semua keterangan produk (disamping kanan dan kiri kemasan) ditulis dalam huruf korea / Hangeul. Kalian bisa dapat informasi produk ini by web althea dan sosial media lainnya.



Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review




Untuk bagian isi dan udara luar dipisahkan dengan segel alumunium foil. Jadi pastikan buka dulu segelnya baru dipasang tutupnya. Nah ngomong-ngomong tentang tutupnya, ini hanya aku yang merasa atau emang tutupnya ini seperti kurang, karena selalu ada rasa-rasa cleanser yang bleberan disekitaran leher botolnya. Its ok kalau ditaruh dilemari makeup aja, tapi kalau dibawa travelling aku jadi agak takut kalau emang ternyata dia tutup disekitaran lehernya itu gak kuat.

 

Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review



Serum cleanser ini sendiri teksturnya seperti serum, yaitu sedikit kental dan terasa agak berminyak. Its ok sih selama proses membersihkan muka kita gak akan pegang barang-barang lain. Ketika diaplikasikan kekulit ada sensasi dingin, fresh dan lembab yang persis ketika kita menggunakan serum. Aroma dari cleanser ini didominasi oleh wangi teh yang soft banget, kalau kalian pernah nyobain green tea seed serum dari salah satu brand terkemuka lainnya, nah wanginya kurang lebih seperti itu.



Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review



Rasa dingin, lembab dan fresh tadi dikarenakan produk ini mengandung key ingredients berikut :
Mint leaf extract yang berfungsi untuk menyejukkan kulit serta mengurangi iritasi pada saat proses pembersihan wajah. Karena jangan salah-salah loh, ada beberapa kapas tertentu yang dibagian tertentunya juga yang agak kasar karena kapasnya agak kurang berkualitas.
Jojoba seed oil yang berfungsi untuk melembabkan kulit yang kering dan agar kulit tidak merasa sticky sesudah pengaplikasian cleanser ini.
Tea tree leaf extract yang memiliki kandungan anti bakteri untuk menjaga kulit tetap sehat dan membersihkan kulit.
Selain dapat membersihkan sisa makeup, kotoran, minyak dan debu diwajah, produk ini juga diklaim dapat menyeimbangkan pH pada kulit tanpa meninggalkan sensasi kulit kering.

Aku sempat bingung ini produk cara pakainya seperti apa, ternyata ya sama aja. Ada yang menggunakannya seperti saat menggunakan oil cleanser ada juga yang ditaruh dikapas seperti micellar water. Tergantung kalian sukanya yang gimana.

Bisa dilihat disini aku mengaplikasikan foundation, lipstick, mascara, eyeliner serta jumbo eye pencil-nya Nyx. Dalam 1x wipe sebenarnya sudah bisa bersih bahkan untuk si eyeliner dan mascara waterproofnya. Tapi kalau aku tipe yang 2-3 wipe baru kerasa bersih, jadi aku ulang sampai 2-3 wipe dengan kapas yang berbeda *iyaa pemborosan ya hahah. Just reminder buat yang mau membersihkan area eye makeup, harap hati-hati yaa karena kalau masuk kedalam mata perih, dan ini baru aku alamin mala mini saat mau posting review ini,
 

Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review



Produk ini menghemat waktu dan produk lain yang digunakan, biasanya aku bersihkan dulu bagian mata dan bibir dengan remover khusus, lalu bersihkan lagi dengan micellar water untuk bagian mata dan bibir, baru semuka dibersihkan. Adakalanya juga aku merasa kulit wajah disekitaran tulang pipi itu perih karena kebanyakan digesek sama kapas. Karena ngerasa belum bersih, soalnya debu ditempat kerja lagi banyak-banyaknya, lagi ada renovasi plafon jadi debunya turun semua. Jadi emang aku merasa produk ini membantu aku dalam membersihkan muka.

Untuk harga Rp120,000 ini dikemas dalam ukuran 100ml. Dibandingkan dengan remover lokal memang ini kemahalan. Tapi kalau dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, harga segini sudah cukup worth it.

Oke sekian review kali ini, sampai jumpa diracun selanjutnya!

You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia