Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )

by - 6:14:00 PM

Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )



Kalau dikasih pilihan mana yang bakalan kalian pilih duluan sih Eyeshadow Base, Eyeliner, Highlighter atau Eyeshadow Pen? Kalau kamu tipe orang seperti aku yang malas untuk bawa produk terlalu banyak tentunya akan memilih satu produk yang multi fungsi. Karena dapat menghemat tempat juga bisa menghemat uang. Makanya aku selalu suka kalau ada brand lauching produk-produk multi fungsi. Walaupun menemukan produk multi fungsi yang dapat digunakan sebagai eyeshadow base itu agak sulit dan hanya ada dibeberapa brand saja, salah satunya Nyx.

Kali ini aku akan memberikan review Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk, walaupun produk ini bukan produk baru tapi eksistensinya masih kedengaran dipara pencinta beauty stuffs. NYX Jumbo Eye Pencil yang selanjutnya akan kita singkat menjadi JEP ini hadir diberbagai macam pilihan warna, mulai dari matte alias polosan sampai ke shimmery.

Aku tau produk ini sudah lama banget tapi masih mikir buat belinya, aku mikir gimana caranya dapatin produk ini tanpa mengeluarkan uang sepeserpun karena takut gak sebagus itu di-aku :D. Sampai akhirnya penasaran banget dan memantapkan niat untuk beli karena racun dari kak Suhay. Ya walaupun di female daily hanya dapat rate 3,9 tapi tetap memantapkan diri untuk beli ini. Sebagus apa sih produk multi fungsi ini diaku? Lets jump to the review!


Packaging


Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )



Nyx JEP ini hadir dalam bentu jumbo pencil sesuai namanya, material pada pensil ini dibuat dalam bentuk plastik baik untuk body (berwarna putih) ataupun cap / tutup pensilnya (transparant / clear). Tapi kualitas plastik yang digunakan cenderung kelihatan murahan (material untuk body JEP) dan agak ringkih terutama untuk bagian tutupnya yang akan sangat mudah pecah atau patah.

Untuk disekeliling pensilnya kita bisa melihat informasi produk hingga kebahan yang digunakan untuk pembuatan pensil ini. Anyway aku baru tau ini diproduksi di Taiwan, karena ini produk pertama yang aku coba dari Nyx.


Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )


Pertama kali aku melihat produk ini, aku mengira bentuknya diputar untuk mengeluarkan isinya. Tapi ternyata harus diraut dengan rautan agak besar. Sampai sekarang aku bahkan belum pernah merautnya karena belum sempat cari rautan yang pas *bilang aja malas mau keluar rumah selain kerja dan kuliah :D. Seandainya produk ini berbentuk “putar” alias automatic pencil pasti akan sangat memudahkan dalam penggunaannya walaupun perkiraan aku isinya akan lebih sedikit daripada yang berbentuk pensil seperti ini.

Scent, Texture & Result


Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )


Nyx JEP ini aromanya kimia banget, gak ada manis-manisnya dan gak sperti nama shadenya “Milk”. Walaupun aroma ini lebih tercium saat kita coba mencium dari JEP-nya langsung dan akan menjadi samar-samar kalau kita apply produknya. Seandaikan aromanya sesuai nama shade seru juga ya, kalau gak salah ada salah satu shade dengan nama “latte”.

Tekstur JEP ini glides on smoothly banget, creamy tapi lengket, mudah diblend dan pigmented. Sekali swatch warnanya udah keluar, tanpa perlu ditekan-tekan. Tapi karena ini lengket dan mudah geser kalau kena brush semacam blending brush gitu atau bahkan kena jari tangan (dengan catatan tidak diblend) aku lebih suka penggunaannya sebagai eyeshadow base alias ditimpa dengan powder product lagi diatasnya. Tapi tadi katanya multi fungsi?. Ya pada kenyataannya ini bisa digunakan sebagai eyeshadow, eyeshadow base, eyeliner (terutama daerah waterline bawah) dan ala-ala face painting gitu. But my waterline manja banget, aku belum menemukan eyeliner waterline bawah yang bisa bertahan lebih dari 1 jam dimata aku. Termasuk produk ini yang hanya bertahan kurang lebih pas 1 jam di waterline bawah aku, malah ketika diaplikasikan malah kaya ada yang masuk kemata dan jalan-jalan dibola mata. Ini juga alasan kenapa aku jarang menggunakan eyeliner di-waterline bawah.


Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )


Karena Nyx JEP ini hadir dengan warna yang putih bersih dengan hint sedikit biru sehingga dapat membuat eyeshadow lebih pekat dan gelap tapi ada beberapa eyeshadow yang tone-nya malah berubah. Saran aku sih kalau mau dapatin eyeshadow yang warnanya sama persis, gunakan eyeshadow base yang clear atau senada dengan warna eyeshadow yang akan digunakan.

Tadikan aku bilang kalau digunakan sebagai waterline eyeliner gak akan lebih dari 1 jam kalau dimata aku, lain cerita kalau digunakan sebagai base eyeshadow yang ternyata dapat bertahan lebih dari 8 jam di-eyelid aku yang cenderung oily. 


Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )

Shining Monday 34 : Nyx Jumbo Eye Pencil 604 Milk ( Review + Swatches )
Kiri - Kanan : With - Without


Price

Aku waktu itu beli di counter Nyx dengan harga Rp110.000, tapi ternyata ada juga online shop yang jual dibawah itu bahkan ada yang jual sekitar Rp80.000. Ya untuk harga counter segitu dengan umur 9 bulan dan isi 5gr seharusnya aku cari yang lebih murah aja karena umurnya pendek banget.

Overall Review
Aku gak bisa bilang produk ini murah maupun mahal sih tapi kalau ngomong tentang multi fungsi dan daya tahannya sebagai base eyeshadow, ini sebanding dengan harganya walaupun umurnya hanya 9 bulan. Gak heran kenapa ini masih populer deh. Rating : 4/5.

Nah gimana, kalian udah cobain eye pencil legendaries ini belum?
See you on my next post
Loves
Ayuri 





Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com


You May Also Like

4 komentar

  1. Eye pencil sejuta umat nih yang milk ini hahaha.. aku juga pake

    ReplyDelete
  2. ini eye pencil favorite banyak orang sejak jaman dulu hahahaaa :)

    ReplyDelete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia