Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Tidak Cepat Tua!

by - 8:24:00 PM



Hi sweet hearts~
Setelah sekian lama sesi “Thursday Tips” debuan karena aku gak pernah lagi posting sesi ini, finally aku buka lagi sesi ini. Sebenarnya agak susah bagi aku yang harus bagi waktu ke kerjaan -kampus – family (sebagai anak yang baeq harus nemenin my lil fams) – dan buat blogging. Gak gampang emang, susah banget bagi waktunya. Jangankan bagi waktu, kadang suka malas mikir ide-ide selanjutnya.  Tapi gak papa, tetap semangat pokoknya *nyemangatin diri sendiri :D.


Anyway beberapa hari belakangan aku ngerasa daerah mata aku tuh garis-garis halusnya makin kelihatan tajam banget jadinya. Nah jadi pas pakai foundation diarea mata kalau gak diset lagi atau blendingnya asal-asalan itu harsh banget rasanya. Mau nangis gak sih rasanya umur baru berapa tapi area mata dah kaya umur berapa.

Mulailah aku cari-cari penyebabnya apa dari berbagai referensi, salah satunya talk show kenamaan di-Korea. Disini aku bakalan sharing apa-apa aja penyebabnya, ini dari berbagai referensi aku rangkum jadi satu aja ya.


1.The biggest mistake is : Skip sunblock!



Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Tidak Cepat Tua!


Seperti yang kalian tahu, aku lagi hobby-hobby-nya main panas-panasan diluar. Memang 2 bulanan ini aku selalu skip sunblock dengan alasan BB cream udah ada spfnya, dan aku gak sadar spf segitu bukan apa-apa banget. Malah sometimes aku suka skip bb cream juga, kadang loose powder yang gak ada spfnya.
Memang sih sunblock itu bukan bagian dari make up tapi sunblock itu merupakan tahap akhir dari proses skincare.



Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Tidak Cepat Tua!


Sinar UV itu adalah faktor eksternal No.1 dalam penuaan.  Coba lihat deh orang yang kerjanya dilapangan panas-panasan everyday dan gak pernah menggunakan sunblock. Beda baget sama yang sering pakai sunblock. Yang gak pernah pakai sunblock kulitnya *maaf* jadi cepat keriput dan terlihat lebih tua dari umurnya.
Pokoknya jangan pernah skip sunblock lagi, titik. Biarpun diluar ruangan keadaannya lagi sendu-sendu berawan maupun sampai hujan badai ataupun ketika didalam ruangan. Soalnya sinar UV itu bisa menembus masuk kedalam ruangan juga loh sweet hearts.



2.Menggunakan toner beralkohol disekitar area mata.


Jadi diprogram talk show itu ditampilin seorang ciwik cantik yang membeberkan tips biar tampak awet mudanya itu gimana. Ehh tapi ternyata kata dokter kecantikan kulit yang diundang di-talk show itu si ciwik ini proses skincarenya itu salah. Nama dokter yang diundang itu dokter Ae Kyung (FYI Mrs Ae Kyung ini ternyata umurnya udah 50’an lebih gitu, tapi seriously wajahnya baby face banget dan masih kelihatan diusia 30’an).

Dan dokter Ae Kyung menjelaskan bahwa si cewek tadi melakukan kesalahan dengan menggunakan toner beralkohol disekitar area matanya. Padahal kalau dipikir-pikir toner beralkohol ini akan membuat wajah dan area sekitaran mata ini menjadi fresh tetapi aku salah.

Ternyata menggunakan toner beralkohol akan menyebabkan ketidakseimbangan kelembapan kulit area mata sehingga menyebabkan timbulnya kerutan disekitar mata apabila kita menggunakannya terus menerus.

Believe or nay, aku langsung check toner aku satu persatu dan membuat catatan kecil aku “jangan pakai toner beralkohol disekitar area mata!!”. Catatan ini sampai aku temple dikaca tempat biasa aku skincare’an.


3.Terlalu sering menggunakan antingan yang terlalu berat dan besar.


Sebenarnya antingan model besar-besar dan berat gini lagi musim banget, aku ngelihatnya aja udah kepingin beli.
Antingan / subang / giwang whatever you called it ternyata kalau terlalu besar dan berat gak bagus juga buat wajah kita jika terlalu sering menggunakannya. Antingan yang terlalu berat dan besar dapat menarik kuping dan kulit disekitaran pipi serta dagu sehingga menjadi kendur.
Tapi seriusan kalau ini aku baru tau banget infonya, tapi untungnya aku gak pernah pakai giwang berat dan besar gitu.


4.Menopang dagu dan pipi.




Hindari Kebiasaan Ini Agar Kulit Tidak Cepat Tua!



Nah ini nih, kebiasaan aku banget. Gak lagi duduk, tengkurepan, ataupun ketika foto aku selalu menopang dagu dan pipi. Gak tau ya agak sulit menghilangkan kebiasaan ini.
Padahal kalau kita menopang dagu terlalu lama dan terlalu sering tangan kita tuh akan menekan kulit disekitaran dagu dan pipi sehingga menyebabkan wajah tidak simetris serta menyebabkan keriput.


5.Terlalu sering menggunakan sedotan ketika minum.


Mana nih yang sedotan holic? Aku sih pakai sedotan kalau pas lagi emang minum-minum direstoran / café atau minumannya membutuhkan sedotan selebihnya aku langsung dari packagingnya.
Ternyata terlalu sering menggunakan sedotan dapat membuat bibir keriput dan akan kelihatan bedanya around 20-30 years again. Salah satunya membuat bibir tidak simetris.


6.Tidur terlungkup dan berbaring miring.


W gak bisa menghindar deh, ini kebiasaan w banget. Sering banget aku gak sengaja ketiduran dalam posisi terlungkup dan berbaring miring sehingga pipi-pipi w sebelahnya kehimpit kepala terlalu sering. Jadi ketika pipi atau katakanlah wajah yang kehimpi / tertekan tadi akan menimbulkan keriput sedangkan sebelahnya yang gak kehimpit fine-fine aja.

Posisi paling enak tapi ternyata gak bagus huffttt_-


7.Smartphone face!

Apa tuh Ay smartphone face? Wajahnya ketimpuk hape? Atau gimana sih?.
No no. Bukan wajahnya ketimpuk hape man teman.
Jadi di Amerika itu ada sebuah operasi untuk menghilangkan smartphone face. Setelah aku pahami ternyata smartphone face itu adalah kondisi dimana wajah terlalu sering dan terlalu menunduk ketika melihat smartphone sehingga kebiasaan ini membuat dagu terlihat kendur. Jarang banget kan lihat orang posisi main hapenya itu nyongak kepalanya, pasti selalu terlalu nunduk.


8.Coklat putih? Please says no!



Nah satu lagi nih ketika si cewek di talk show  itu show off  makanannya disitu terpampang nyata kalau ada si white chocolate . Si cewek sih bilang kalau dicoklat putih banyak terdapat Flavonoid sehingga bagus buat kulit.

Tapi si cewek ini salah lagi gengs, ya atuh kenapa gak searching dulu kan punya hape. Karena aku tipe manusia yang makan aja ribet kadang suka searching dulu makanan apa yang gak bagus buat kulit atau buat diet, jadi gunanya hape buat cari informasi bukan buat pajangan aja eneng-eneng abang-abang.

Walaupun dicoklat putih tadi ada flavonoid, tapi jumlahnya itu kalah banget dibandingkan dark chocolate. Coklat putih ini lebih dominan gula dan menteganya. jadi coklat yang diluar warna hitam yang seperti kita tau itu udah banyak banget gula dan menteganya. Karena untuk memberi warna dan ekstra rasa yang mirip (misalnya rasa melon atau matcha) pasti banyak banget gula dan mentega yang ditambahkan agar rasanya persis.

FYI Flavonoid  merupakan zat yang mengandung antioksidan anti penuaan.


9.Menggunakan cleansing cream terlalu lama.


Ini nih yang sering over mendiamkan serta memijit wajah dengan cleansing cream yang udah diusrek-usrek kemuka, ayo dong berhenti. Penggunaan cleansing cream ini cukup 1-2 menit aja jangan lebih yash. Soalnya cleansing cream yang sudah dipijit-pijit kewajah itu mengandung minyak, debu, bakteri serta makeup yang kotor banget buat kulit selain dapat menyebabkan jerawat ternyata dapat menyebabkan kerutan diwajah.


Nah kira-kira dari kebiasaan diatas mana aja sih yang termasuk kebiasaan kalian? Kalau aku sih No.4 sampai 7. Pokoknya harus bisa menghilangkan kebiasaan begindang ayo semangattttt.

Oke sekian sesi Thursday tips kali ini, semoga kalian gak bosen bacanya (ternyata w ngetik lebih dari 1.000 kata. Maapkeun kalau membosankan yhaa hahahha).
Dan maapkeun fotonya seadanya, adse*** lagi sensitip. Kalau asal comot foto contoh takut dibanned hufttt _-

See you on my next post
Loves
Ayuri 





Facebook / Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com


You May Also Like

2 komentar

  1. Thanks for sharing mba, mengkhawatirkan juga ya kebiasaan yang sering dilakukan ternyata bisa bikin kulit keriput. Next bisa review sunblock yang cocok untuk kulit berminyak dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya nih padahal gimana ya kalau udah jadi kebiasaan agak susah buat ngeubahnya. tapi gak apa-apa deh demi kulit :D.

      Sipp aku tampung dulu ya sarannya sambil nyobain produk-produk baru hihi

      terima kasih udah mampir :)

      Delete

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia